Joglo Ageng Ajak PWI Kabupaten Tegal Hiking ke Curug Cawan saat Media Gathering 'Bareng-bareng Mbangun Guci'

- 4 Maret 2024, 17:22 WIB
Joglo Ageng ajak PWI Kabupaten Tegal hiking ke Curug Cawan via Permadi Jungle saat media gathering 'Bareng-bareng Mbangun Guci', Minggu, 3 Maret 2024.
Joglo Ageng ajak PWI Kabupaten Tegal hiking ke Curug Cawan via Permadi Jungle saat media gathering 'Bareng-bareng Mbangun Guci', Minggu, 3 Maret 2024. /Istimewa/

KABAR TEGAL - Masih dalam rangkaian kegiatan Hari Pers Nasional (HPN) 2024, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tegal bersama Joglo Ageng Guci mengadakan media gathering dan hiking ke Curug Cawan via Permadi Jungle, Minggu 3 Maret 2023.

Kegiatan yang mengusung tema 'Bareng-bareng Mbangun Guci' tersebut diikuti oleh manajemen Joglo Ageng dan 20 wartawan yang tergabung dalam PWI Kabupaten Tegal.

Berangkat dari Joglo Ageng sekitar pukul 06.00 WIB, manajemen Joglo Ageng bersama wartawan menuju jalur pendakian Permadi hingga Curug Cawan.

Baca Juga: Objek Pariwisata Guci Jadi Andalan Pemkab Tegal, Sumbang Pendapatan Daerah Hingga Rp12,97 Miliar

Bagi kalangan wartawan Kabupaten Tegal, hiking ini baru kali pertama digelar untuk menjelajah alam hutan pinus hingga menemui spot-spot keindahan di ketinggilan sekitar 2.500 mdpl ini.

Tak sedikit di antara para awak media yang ngos-ngosan jalan menanjak menuju ke Curug Cawan.

Bahkan, berjalan kaki menanjak kurang lebih 1,2 kilometer ini ada yang sampai numpak tukang ojek dan petani di sana.

Dua anggota PWI Kabupaten Tegal, Oky Lukmansyah dan Triono sampai harus ngojek hingga ke lokasi. Ya, hiking ini memicu andrenalin bagi awak media.

Sesampai di area Curug Cawan, rekan-rekan wartawan langsung disambut dengan hidangan yang disediakan seperti roti panggang, gorengan, aneka mie, minuman hangat, dan lain-lain.

Baca Juga: Jalur Arah Obyek Wisata Guci Padat Merayap, Kapolres Tegal Pimpin Langsung Penguraian Arus

Halaman:

Editor: Dwi Prasetyo Asriyanto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah