Raker di Guci, PDPM Kabupaten Tegal Dorong Penguatan Dakwah Digital Hingga Pelatihan Konten Kreator

- 14 Januari 2024, 22:24 WIB
PDPM Kabupaten Tegal menggelar Raker di Guci Ashafana, Sabtu, 13 Desember 2024. Mendorong penguatan dakwah digital hingga pelatihan konten kreator.
PDPM Kabupaten Tegal menggelar Raker di Guci Ashafana, Sabtu, 13 Desember 2024. Mendorong penguatan dakwah digital hingga pelatihan konten kreator. /Dok. PDPM Kabupaten Tegal/

KABAR TEGAL - Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kabupaten Tegal menggelar rapat kerja (Raker) membahas rencana program kerja selama satu periode mendatang di Guci Ashafana, Sabtu, 13 Desember 2024.

Dalam Raker tersebut, masing-masing bidang berkesempatan memapaparkan program kerjanya selama satu periode mendatang. Salah satu program yang dipaparkan, yakni Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Tegal mendorong penguatan dakwah bidang digital. 

Program tersebut dipaparkan oleh Ketua Bidang Ekonomi Kewirausahaan (Ekwir) PDPM Kabupaten Tegal, Ahmad Muzakiat. Menurutnya, dakwah digital ini bukan hanya menyasar sektor kajian keislaman saja. Tetapi bidang kewirausahaan, kesenian, hingga internal keorganisasian. 

Baca Juga: Program Samara Course, Tempat Kader Muhammadiyah di Tegal untuk Dapat Jodoh

Dari bidang kewirausahaan misalnya, salah satu programnya adalah Bootcamp Talent Industri
Kreatif Digital, yakni membuat pelatihan intensif 3-12 bulan untuk meningkatkan kompetensi talent industri kreatif digital.

"Keluaran dari program bootcamp adalah menciptakan project atau rintisan bisnis baru yang bisa dikelola oleh PDPM Kabupaten Tegal," kata Ahmad Muzakiat.

Sejalan dengan itu, Bidang Komunikasi dan Informasi (Kominfo) PDPM juga memiliki program pelatihan konten kreator untuk pemuda. Kedua program itu nantinya akan dikolaborasikan, sehingga bisa berjalan maksimal.

Baca Juga: PD Pemuda Muhammadiyah dan Nasyiatul Aisyiyah Kabupaten Tegal Dilantik, Momentum Konsolidasi Angkatan Muda

Selain penguatan di sektor digital, Pemuda Muhammadiyah juga akan mendorong penguatan internal dengan kaderisasi calon mubaligh melalui berbagai macam kegiatan. Baik dilakukan sendiri maupun bermitra dengan pihak lain.

Sementara itu, Ketua PDPM Kabupaten Tegal, Moh. Noval Husein meminta kepada para anggotanya untuk fokus merealisasikan program kerjanya. Sehingga dirasakan oleh anggota Pemuda Muhammadiyah di Kabupaten Tegal.

Halaman:

Editor: Dwi Prasetyo Asriyanto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah