Bangun Semangat Guyub Rukun Selawase, Komunitas Tembang Kenangan Kabupaten Brebes Gelar Halal Bi Halal

- 21 April 2024, 16:34 WIB
Komunitas Tembang Kenangan Kabupaten Brebes.
Komunitas Tembang Kenangan Kabupaten Brebes. /Dok. Istimewa/

KABAR TEGAL - Sebuah komunitas pecinta lagu lawas atau tembang kenangan yang tergabung dalam Komunitas Tembang Kenangan Kabupaten Brebes (KTKB) menggelar acara Halal Bi Halal.

Halal Bi Halal yang mengusung tema 'Bangun Semangat Guyub Rukun Selawase' tersebut digelar di Cam Cafe Saditan, Kabupaten Brebes, Jumat 19 April 2024 malam.

Ketua KTKB, Sritono Adi Poerboyo, mengatakan bahwa Halal Bi Halal KTKB ini merupakan ajang silaturahmi di momen Lebaran 2024 dan kekeluargaan dengan semangat guyub rukun selawase.

Baca Juga: Bolone Mase Tegal Raya Gelar Halal Bi Halal, Jaga Paseduluran di Momen Lebaran 2024

"Tak hanya bermusik, diskusi, dan juga sekaligus silaturahmi guna mempererat kekeluargaan," kata Sritono.

Sritono menjelaskan, meski dikenal dengan pecinta lagu kenangan, namun pihaknya juga melantunkan lagu-lagu kekinian, bergenre pop, country sampai tarlingan.

"Meski mengusung tema tembang kenangan namun komunitas ini tidak membatasi diri dalam bermusik. Semua bisa masuk, termasuk keanggotaan juga banyak yang dari kalangan anak muda. Ini yang sebenarnya kami harapkan ada lintas generasi," jelasnya.

Baca Juga: Dihadiri Pak Muh dan Elcorona Gambus, Halal Bi Halal Warga Keturunan Arab di Kota Tegal Berlangsung Meriah

Sementara itu, Sekretaris KTKB, Miss Zela, menambahkan komunitas pecinta lagu - lagu lawas era 60 an hingga 90 an ini juga melaksanakan berbagai kegiatan sosial, seperti pembagian takjil pada saat bulan Ramadhan yang baru lalu serta Lomba Karaoke.

Pihaknya berharap gaung dari Komunitas Tembang Kenangan ini bisa menjangkau berbagai kalangan, memperbanyak event–event sehingga dapat diterima masyarakat.

Halaman:

Editor: Dwi Prasetyo Asriyanto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah