Dihadiri Pak Muh dan Elcorona Gambus, Halal Bi Halal Warga Keturunan Arab di Kota Tegal Berlangsung Meriah

- 15 April 2024, 17:38 WIB
Suasana Halal Bi Halal yang digelar oleh warga keturunan Arab di kediaman pengusaha Sarung Pohon Korma, Jamal Alkatiri, di Jalan Delima, Kota Tegal, Minggu, 14 April 2024 malam.
Suasana Halal Bi Halal yang digelar oleh warga keturunan Arab di kediaman pengusaha Sarung Pohon Korma, Jamal Alkatiri, di Jalan Delima, Kota Tegal, Minggu, 14 April 2024 malam. /Kabar Tegal/Dwi Prasetyo Asriyanto/

KABAR TEGAL - Halal Bi Halal yang digelar oleh warga keturunan Arab yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia dan luar negeri berlangsung meriah. Pasalnya, acara yang diselenggarakan di kediaman pengusaha Sarung Pohon Korma, Jamal Alkatiri, di Jalan Delima, Kota Tegal, Minggu, 14 April 2024 malam tersebut dihadiri oleh Muhammad Jaidi (Pak Muh), ayah Fadil Jaidi dan Elcorona Gambus.

Jamal Alkatiri, saat ditemui disela-sela acara, mengatakan bahwa Halal Bi Halal tersebut merupakan acara rutin tahunan yang diselenggarakan setiap tanggal 3 atau 4 syawal. Menurutnya, kegiatan tersebut bertujuan untuk mempererat tali silaturahim.

"Malam ini kita bisa melaksanakan acara Halal Bi Halal yang ke-26 di Kota Tegal dan panitianya adalah seluruh jamaah (warga keturunan Arab) yang ada di Tegal. Tujuannya untuk silaturahim dan untuk bertemu sesama teman, saudara dan semua merasa gembira," kata Jamal.

Baca Juga: Produsen Sarung 'Pohon Korma' Kota Tegal Kebanjiran Pesanan Jelang Lebaran 2024

Menurutnya, acara Halal Bi Halal tersebut dihadiri oleh ratusan warga keturunan Arab yang ada di berbagai wilayah Indonesia dan luar negeri.

"Kami memfasilitasi untuk yang ingin bersilaturahim, selain dari dalam negeri, jamaah juga ada yang datang dari Jerman, Belanda, Arab Saudi dan lain-lain," ujarnya.

Dalam acara Halal Bi Halal ini, kata Jamal, dimeriahkan oleh hiburan musik gambus Elcorona Gambus dari Jakarta dan juga dihadiri oleh Pak Muh atau Muhammad Jaidi, ayah dari Fadil Jaidi.

"Sudah ketiga kali ini kita mengundang Elcorona Gambus dari Jakarta. Alhamdulillah, acara Halal Bi Halal ini juga dihadiri oleh Pak Muh, ayah dari Fadil Jaidi. Beliau (Pak Muh) merupakan asli Tegal dan istrinya adalah teman sekolah saya," jelasnya.

Jamal Alkatiri (kiri) dan Pak Muh (kanan) saat ditemui disela-sela acara Halal Bi Halal.
Jamal Alkatiri (kiri) dan Pak Muh (kanan) saat ditemui disela-sela acara Halal Bi Halal.

Baca Juga: Meriahkan HUT ke 78 RI, PT Asaputex Jaya Sarung Pohon Korma Gelar Berbagai Lomba Bersama Karyawan

Halaman:

Editor: Dwi Prasetyo Asriyanto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah