Tim Patroli Polres Pemalang Berhasil Cegah Perang Sarung, Sita Barang Bukti Celurit dan Sarung

- 22 Maret 2024, 15:57 WIB
Tim Patroli Satuan Samapta Polres Pemalang mencegah tawuran perang sarung, amankan satu orang dan sita barang bukti celurit dan sarung.
Tim Patroli Satuan Samapta Polres Pemalang mencegah tawuran perang sarung, amankan satu orang dan sita barang bukti celurit dan sarung. /Dok. Humas Polres Pemalang/

KABAR TEGAL - Tim Patroli Satuan Samapta Polres Pemalang mencegah tawuran perang sarung di Dukuh Karang Sembung Desa Jebed Selatan, Kecamatan Taman, Pemalang, Jumat, 22 Maret 2024 dini hari, seorang anak dan sejumlah barang bukti, diantaranya celurit dan sarung berhasil diamankan.

Kapolres Pemalang AKBP Yovan Fatika Handhiska Aprilaya mengatakan, awalnya Polres Pemalang menerima informasi akan terjadinya tawuran perang sarung dari masyarakat melalui media sosial.

“Setelah mendapatkan informasi tersebut, personil Satuan Samapta yang sedang melaksanakan patroli langsung bergerak menuju tempat kejadian perkara (TKP), di Desa Jebed Selatan Kecamatan Taman,” kata Kapolres Pemalang.

Baca Juga: Operasi Pekat Candi 2024, Polres Pemalang Amankan Pengedar dan Puluhan Ribu Obat Keras

Menurutnya, sesampainya di TKP, sekelompok orang yang berada di TKP berupaya melarikan diri, setelah mengetahui kedatangan petugas.

“Selanjutnya tim melakukan pengejaran, dan berhasil mengamankan seorang anak yang diduga terlibat tawuran perang sarung, serta sejumlah barang bukti,” ujarnya. 

Ia mengatakan, anak tersebut beserta seluruh barang bukti yang diamankan telah dibawa ke Polres Pemalang, dan diserahkan ke Satreskrim untuk dimintai keterangan.

Baca Juga: Perbaikan Jembatan Comal, Polres Pemalang Berlakukan Pengalihan Arus Lalu Lintas

“Barang bukti yang berhasil diamankan yakni, dua buah celurit, empat buah sarung, empat buah handphone dan delapan unit sepeda motor,” tuturnya. 

Ia menegaskan, Polres Pemalang dan jajaran Polsek masih terus mengintensifkan upaya preemtif dan preventif untuk mengantisipasi potensi terjadinya gangguan kamtibmas pada bulan ramadhan, seperti tawuran perang sarung dan balap liar.

Halaman:

Editor: Dwi Prasetyo Asriyanto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah