Jalur Arah Obyek Wisata Guci Padat Merayap, Kapolres Tegal Pimpin Langsung Penguraian Arus

- 26 Desember 2023, 00:20 WIB
Kapolres Tegal AKBP Mochammad Sajarod Zakun saat memimpin langsung penguraian arus lalu lintas di Obyek Wisata Guci Tegal.
Kapolres Tegal AKBP Mochammad Sajarod Zakun saat memimpin langsung penguraian arus lalu lintas di Obyek Wisata Guci Tegal. /Dok. Humas Polres Tegal/

KABAR TEGAL - Obyek Wisata Guci termasuk dalam favorit masyarakat di Jawa Tengah dan sekitarnya, karena terdapat sumber mata air alami dari geothermal di sektiar lokasi.

Untuk dapat sampai ke lokasi tersebut, dibutuhkan perjalanan sekitar 30 menit dari pusat kota Slawi, dengan menempuh jalur pegunungan dan kapasitas terbatas

Pada musim liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru) ini, volume arus membanjiri akses menuju Guci, sehingga diperlukan kehadiran Anggota Polri untuk menguraikan kepadatan arus lalu lintas.

Baca Juga: Obyek Wisata Guci Dipadati Pengunjung Saat Libur Natal, Kendaraan Pribadi Antre Berjam-jam

Polres Tegal menyiapkan 4 formasi Tim urai yang ditempatkan pada simpang 3 Yomani Lebaksiu, Simpang 3 Kalibakung, Simpang 3 Tuwel dan 1 tim lagi berpatroli menguraikan arus sampai dengan Gerbang Retribusi Guci.

Penguraian arus lalu lintas menuju Obyek Wisata Guci ini dipimpin langsung oleh Kapolres Tegal AKBP Mochammad Sajarod Zakun. 

Kapolres Tegal AKBP Mochammad Sajarod Zakun, mengatakan telah menyiapkan rekayasa arus lalu lintas dengan pemanfaatan lahan parkir di Obyek Wisata Guci secara efisien dan bergantian sehingga arus lalu lintas tetap bisa mengalir lancar.

Baca Juga: Situasi Aman, Kodim 0713 Brebes Patroli di Malam Natal

"Ini mendapatkan dukungan dari para pengelola wisata di Guci pada FGD (Forum Group Disscussion) yang telah diadakan sebelumnya," kata Kapolres Tegal. 

Menurutnya, kepadatan arus terjadi pukul 08.00 hingga 15.30 WIB, dimana masyarakat berbondong-bondong menuju obyek wisata tersebut dengan puncak arus terjadi pada jam 11.00 WIB s.d. pukul 15.00 WIB dan berangsur lancar pada pukul 16.00 WIB

Halaman:

Editor: Dwi Prasetyo Asriyanto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah