Obyek Wisata Guci Dipadati Pengunjung Saat Libur Natal, Kendaraan Pribadi Antre Berjam-jam

- 26 Desember 2023, 00:02 WIB
Kendaraan pengunjung antre di pintu masuk Obyek Wisata Guci, Kabupaten Tegal, Senin, 25 Desember 2023.
Kendaraan pengunjung antre di pintu masuk Obyek Wisata Guci, Kabupaten Tegal, Senin, 25 Desember 2023. /Kabar Tegal/Dwi Prasetyo Asriyanto/

KABAR TEGAL - Memasuki libur Natal 2023, Obyek Wisata Guci, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah dipadati pengunjung pada Senin, 25 Desember 2023.

Kepadatan arus lalu lintas juga mulai terlihat dari arah bawah Yomani Lebaksiu, kemudian di Leter S, di depan Grand Dian Hotel Guci dan di dekat pintu masuk utama Objek Wisata Guci. 

Antrean kendaraan tersebut didominasi oleh kendaraan pribadi yang berasal dari luar kota, terutama daerah Jabodetabek. 

Baca Juga: Libur Nataru, Pengunjung di Obyek Wisata Waduk Cacaban Naik 10 Kali Lipat

Kepala UPTD Objek Wisata Guci Kabupaten Tegal, Satriyo Pribadi, mengatakan bahwa pengunjung mulai terlihat memadati Objek Wisata Guci sejak Sabtu, 23 Desember 2023 dan hingga Senin, 25 Desember 2023.

Menurutnya, jumlah pengunjung di Obyek Wisata Guci Tegal pada Senin, 25 Desember 2023 sampai pukul 15.00 WIB tercatat sebanyak 7.551 pengunjung. 

"Sempat terjadi kemacetan dan antrean panjang di loket karena jumlah kantong parkir tetap, tapi pengunjung bertambah dari hari biasa," kata Satriyo.

Baca Juga: Situasi Aman, Kodim 0713 Brebes Patroli di Malam Natal

Untuk membantu mengatur arus lalu lintas, pihaknya bekerja sama dengan Polres dan unsur terkait lainnya dengan menyiapkan tim urai.

"Alhamdulillah tidak ada masalah ataupun insiden kecelakaan ataupun lainnya," tuturnya. 

Halaman:

Editor: Dwi Prasetyo Asriyanto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah