Temui Massa Demo, Pj Bupati Tegal Tunda Kenaikan Tarif Tiket Masuk Obyek Wisata Guci

- 4 Maret 2024, 16:58 WIB
Pj Bupati Tegal Agustyarsyah saat menemui massa yang melakukan demo di Depan kantor Pemkab Tegal, Senin 4 Maret 2024
Pj Bupati Tegal Agustyarsyah saat menemui massa yang melakukan demo di Depan kantor Pemkab Tegal, Senin 4 Maret 2024 /Seputar Pantura/

KABAR TEGAL - Setelah melakukan audiensi dengan perwakilan pelaku usaha Guci, Pj Bupati Tegal Agustyarsyah berkesempatan menemui masa demo yang menuntut penundaan kenaikan tiket masuk Obyek Wisata Guci di Halaman Depan Kantor Pemkab Tegal, Senin, 4 Maret 2024.

Pj Bupati Tegal Agustyarsyah didampingi Kapolres AKBP Muhammad Sajarod Zakun dan jajaran Setda Kabupaten Tegal menyatakan akan menunda kenaikan tiket masuk di obyek wisata Guci.

Kepada para pendemo, Pj Bupati Tegal Agustyarsyah, menyampaikan bahwa setelah melakukan diskusi dengan perwakilan Paguyuban Wisata Guci yang pertama dia akan melakukan penundaan tiket masuk Guci.

Baca Juga: Tolak Kenaikan Tarif Retribusi Guci, Ratusan Warga Gelar Demo di Kantor Pemkab Tegal

Yang kedua, jikapun nanti peraturan harus tetap jalan dan harus ditegakkan bahwa tiket harus naik, dia tidak akan menaikkan sebelum berdiskusi terlebih dahulu dengan masyarakat.

Yang ketiga, Pj Bupati Tegal Agustyarsyah meminta menjaga kondusifitas Guci karena tahun ini akan dibuatkan draft untuk Guci sebagai wisata nasional.

"Tidak ada lagi jalan yang sempit, tidak ada lagi jalan yang berlobang, tidak ada lagi tempat parkir yang tidak sesuai dan tidak ada lagi masyarakat Guci yang tidak bisa menikmati seluruh sumber daya alam yang ada di Guci," kata Agustyarsyah.

Agustyarsyah berpesan, hal itu bisa didapatkan jika masyarakat Guci bersama-sama menjaga kondusifitas. Pesan tersebut langsung disambut dengan kata sepakat oleh masa pendemo.

Baca Juga: Demo di Depan Kantor BKPSDM, Ratusan Guru Honorer Tuntut Kuota Formasi PPPK 2024 Ditambah

"Jadi kalau kita sudah sepakat menjaga bersama, tahun ini akan ada perbaikan jalan disana, dalam waktu bulan depan. Kita akan memperhatikan pasar, kita akan memperhatikan tempat sampah disana," pesannya.

Halaman:

Editor: Dwi Prasetyo Asriyanto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah