Viral! Ibu Bawa Poster Butuh Ganja Medis Untuk Anaknya Saat CFD di Jakarta, Apa Hukum Menggunakan Ganja Medis?

- 27 Juni 2022, 12:22 WIB
Viral! Ibu Bawa Poster Butuh Ganja Medis Untuk Anaknya Saat CFD di Jakarta, Apa Hukum Menggunakan Ganja Medis?
Viral! Ibu Bawa Poster Butuh Ganja Medis Untuk Anaknya Saat CFD di Jakarta, Apa Hukum Menggunakan Ganja Medis? /

KABAR TEGAL - Akhir ini media sosial Twitter dihebohkan oleh video viral seorang ibu membawa poster yang meminta legalkan ganja medis di tengah Car Free Day (CFD) di Jakarta. Apa hukum menggunakan Ganja Medis di Indonesia?

Poster tersebut bertuliskan "Tolong Anakku Butuh Ganja Medis", keberanian ibu itu membuat semua orang yang ada di CFD melihat pandangan tertuju kepada sosok ibu itu.

Terlihat sosok ibu dalam video tersebut terlihat menangis dengan anaknya yang berada disisi sebelah kanan dan seorang lelaki yang diketahui suaminya.

Baca Juga: 'Carolina' Single Terbaru Taylor Swift, Diangkat dari Kisah Novel Delia Owens Hingga Dijadikan Soundtrack Film

"Tadi di CFD, ketemu seorang ibu yang lagi bareng anaknya (sepertinya ABK: Anak Berkebutuhan Khusus) bawa poster yang menurutku berani banget. Pas aku deketin beliau nangis," cuit akun Twitter @andienaisyah hari ini, Minggu, 26 Juni 2022.

Keberanian ibu tersebut menjadi sorotan warganet sekaligus mengundang prihatin warganet yang melihat penyakit yang diderita anaknya.

Diketahui ganja merupakan narkotika yang dilarang secara hukum di Indonesia akan tetapi ganja juga bisa menjadi obat untuk penyakit tertentu.

Baca Juga: Mendag Izinkan Warga Beli Minyak Goreng 10 Liter Untuk Dijual Kembali, Zulkifli Hasan: Ya Untung Sedikit Boleh

Syarat sesuai anjuran dokter untuk pemakaian ganja sebagai obat medis dan tentunya sesuai putusan yang tertuju pada UU Narkotika.

Halaman:

Editor: Lazarus Sandya Wella


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x