Mendag Izinkan Warga Beli Minyak Goreng 10 Liter Untuk Dijual Kembali, Zulkifli Hasan: Ya Untung Sedikit Boleh

- 23 Juni 2022, 13:00 WIB
Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan izinkan warga bisa membeli minyak goreng curah sebanyak 10 liter dan bisa dijual kembali  oleh pedagang kecil
Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan izinkan warga bisa membeli minyak goreng curah sebanyak 10 liter dan bisa dijual kembali oleh pedagang kecil /ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha./.

KABAR TEGAL - Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan memberikan izin kepada warga untuk membeli minyak goreng curah sebanyak 10 liter untuk sekali pembelian.

Minyak goreng yang dibeli warga sebanyak 10 liter diizinkan oleh Zulkifli Hasan untuk dapat dijual kembali dalam kemasan kecil.

"Boleh juga kalau yang beli satu liter itu kalau dibawa ke gang di tempat tinggalnya, ada warung kecil, dijadikan kemasan 100 mililiter, 200 mililiter ya. Ya untung-untung sedikit boleh lah," ujar Zulkifli Hasan dikutip Kabartegal.Pikiran-Rakyat.com dari Antara.

Baca Juga: Tepat Hari Ulang Tahun Jokowi Ke-61, BEM UI :Beri Kado Aksi Tolak RKUHP

Usai dirinya dilantik Presiden Joko Widodo (Jokowi) keputusan yang diambil Zulkifli Hasan yaitu mengizinkan warga untuk membeli minyak goreng 10 liter.

Minyak goreng curah sebanyak 10 liter dengan harga eceran tertinggi (HET) Rp14 ribu per liter.

"Harganya Rp14 ribu, kemasannya bagus, bisa nanti secara bertahap ditemukan di supermarket-supermarket. Kalau minyak curah tidak bisa, karena nanti kalau pecah repot," ucap Zulkifli Hasan.

Baca Juga: Lirik Lagu Ojo Dibandingke - Denny Caknan feat Abah Lala, Artinya yang Penuh Dengan Makna!

Sebelumnya, warga dalam pembelian minyak goreng curah dibatasi karena polemik yang terjadi terkait impor, stok bahan baku minyak goreng dan peningkan harga bahan pokok.

Halaman:

Editor: Lazarus Sandya Wella


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x