Cair Segera! BSU 2022 Cek Status dan Syarat Jadi Penerima Bantuan Subsidi Upah Sangat Mudah Tanpa Ribet

- 14 Mei 2022, 14:55 WIB
Info kapan pencairan BSU 2022 serta cara cek dan syarat jadi penerima.
Info kapan pencairan BSU 2022 serta cara cek dan syarat jadi penerima. /Pixabay

KABAR TEGAL - Mengenai Bantuan Subsidi Upah (BSU) yang belum cair bulan ini dijelaskan oleh Kemnaker langsung melalui akun Instagram resminya.

Pasalnya Bantuan Subsidi Upah (BSU) 2022 dikabarkan akan cair sejak bulan April lalu. Namun hingga saat ini bantuan tersebut belum juga cair.

Tentunya banyak pekerja yang menunggu kejelasan kapan pencairan BSU 2022 itu. Begini jawaban terbaru dari Kemnaker.

Dikatakan oleh Kemnaker yang unggah beberapa waktu lalu kenapa BSU belum juga cair. Faktor apa yang membuatnya tertunda.

“Saat ini Kementerian Ketenagakerjaan tengah menyiapkan antara lain merampungkan regulasi teknis pelaksanaan BSU 2022, mengajukan dan merevisi anggaran bersama Kementerian Keuangan,” tulisnya di Highligt IG Kemnaker yang dikutip Kabar Tegal Kamis, 12 Mei 2022

 

Baca Juga: Akses sso.bpjsketenagakerjaan.go.id untuk Cek Status BSU 2022 atau BLT Subsidi Gaji Rp1 Juta yang Segera Cair

Alasan lain juga disebutkan lantaran masih banyak waktu untuk melakukan koordinasi agar  Bantuan Subsidi Upah BSU ini dapat cair.

“Tidak kalah penting adalah mereviu data calon penerima BSU 2022 dengan BPJS Ketenagakerjaan dan berkoordinasi dengan pihak Himbara selaku bank penyalur,” lanjutnya.

Maka dari itu, para pekerja yang hendak menerima BSU 2022 harap bersabar sampai pada saat waktunya tiba.

Halaman:

Editor: Lazarus Sandya Wella


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah