Ketahui Jawaban Kemnaker Tentang Pencairan BSU Bantuan Subsidi Upah 2022 yang Masih Tertunda, Simak Jadwalnya

- 11 Mei 2022, 06:35 WIB
Informasi jawaban terbaru dari Kemnaker hingga cara cek san syarat dapatkan BSU 2022.
Informasi jawaban terbaru dari Kemnaker hingga cara cek san syarat dapatkan BSU 2022. /Tangkapan layar/bsu.kemnaker.go.id

KABAR TEGAL - Kemnaker beberkan jawaban kapan cair BSU Bantuan Subsidi Upah 2022 bulan ini yang tentunya sangat ditunggu para pekerja. 

Jawaban mengenai pencairan BSU 2022 diumumkan beberapa hari yang lalu, yaitu pada akun Instagram resmi milik Kemnaker.

Mengenai Bantuan Subsidi Upah BSU kapan cair dijawab oleh Kemnaker Ia menuliskan pada kolom highligt yang menyebutkam terkait alasan pencairannya tertunda.

“Saat ini Kementerian Ketenagakerjaan tengah menyiapkan antara lain merampungkan regulasi teknis pelaksanaan BSU 2022, mengajukan dan merevisi anggaran bersama Kementerian Keuangan,” tulisnya di Highligt IG Kemnaker yang dikutip Kabar Tegal Rabu, 11 Mei 2022.

Baca Juga: Akses sso.bpjsketenagakerjaan.go.id untuk Cek Status BSU 2022 atau BLT Subsidi Gaji Rp1 Juta yang Segera Cair

Lebih lanjut, masih seputar pencairan BSU Kemnaker juga menjelaskan masih perlunya koordinasi dengan beberapa pihak terkait.

“Tidak kalah penting adalah mereviu data calon penerima BSU 2022 dengan BPJS Ketenagakerjaan dan berkoordinasi dengan pihak Himbara selaku bank penyalur,” sambungnya.

Nah itulah jawaban mengenai pencarian Bantuan Subsidi Upah 2022 yang oleh karenanya, pertanyaan kapan BSU cair baiknya harus diringi dengan selalu mengecek secara berkala bagaimana perkembangan informasi dari BSU tahun 2022.

Dan untuk jadwalnya sendiri Kemnakee belum mengumumkan kepastiannya. Yang jelasa dan perlu diketahui besaran penyaluaran BSU kepada pekerja sebesar Rp500 ribu tiap bulan, dan akan diberikan sekalkgus Rp1 juta selama 2 bulan.

Sementara bagi yang belum mengetahui cara mengeceknya artikel ini akan membagikan cara cek penerima BSU 2022 juga syarat mendapatkannya.

Halaman:

Editor: Lazarus Sandya Wella


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x