Munarman Disebut Terlibat Aksi Terorisme di Makasar, Polri: Siapapun yang Terlibat Akan Ditindak

- 6 Februari 2021, 12:39 WIB
Pengakuan Anggota FPI Ahmad Aulia.
Pengakuan Anggota FPI Ahmad Aulia. /Twitter/

 

KABAR TEGAL - Mabes Polri membuka kemungkinan memeriksa eks Sekretaris Umum Front Pembela Islam (FPI) Munarman mengenai pengakuan salah satu teroris di Makassar bernama Ahmad Aulia.

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol. Drs. Rusdi Hartono, M.Si., mengatakan bahwa tim Detasemen Khusus 88 Anti-teror Polri tengah menggali informasi tersebut. Maka, bukan tak mungkin Munarman juga akan turut diperiksa.

"Apabila kasus di Makassar ternyata melibatkan pemimpin FPI tentunya hal ini tidak menutup kemungkinan (memeriksa Munarman). Densus 88 akan melakukan langkah-langkah penindakan sesuai dengan hukum yang berlaku," ungkap Brigjen Pol. Rusdi di Kantor Divisi Humas Polri, Jakarta Selatan, Jumat, 5 Februari 2021.

Baca Juga: Waduh, Hari Pertama Gerakan Jateng di Rumah Saja Dilangsungkan, Semarang Banjir

Karo Penmas menerangkan Ahmad Aulia bersama ratusan orang lainnya diketahui berbaiat dengan jaringan teroris Daulatul Islam yang terafiliasi dengan ISIS pada 2015 lalu di Makassar.

Namun, Brigjen Pol. Rusdi menyebut, Polri masih mendalami pengakuan tersangka yang melihat Munarman ikut menghadiri acara tersebut.

"Tentunya densus masih mendalami ini. Apabila memang yang bersangkutan ada keterlibatan. Densus akan memproses sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku," ungkap Brigjen Pol. Rusdi Hartono.

Baca Juga: Tanggapi Lockdown Akhir Pekan, dr Tirta: Keramaian Itu Terjadi Dihari Biasa

Lebih lanjut, Brigjen Pol. Rusdi menegaskan pihaknya akan menindak tegas siapapun yang terlibat dengan aksi terorisme tersebut.

Halaman:

Editor: Lazarus Sandya Wella


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x