Presiden Joko Widodo Jenguk Korban Tragedi Kanjuruhan, Curhatan Keluarga Korban Bikin Menangis

- 6 Oktober 2022, 20:14 WIB
Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) memberikan perhatian khusus terhadap tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Malang.
Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) memberikan perhatian khusus terhadap tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Malang. /PSSI

KABAR TEGAL – Presiden Joko Widodo menjenguk keluarga dan juga korban Tragedi Kanjuruhan yang terjadi pada hari Sabtu tanggal 1 Oktober 2022 lalu.

Beberapa keluarga korban memberikan curhatannya kepada Pak Presdien Jokon Widodo, kesedihan keluarga korban yang kehilangan keluarganya bikin menangis.

Mendengar kabar Tragedi Kanjuruhan, Presiden Jokowi akhirnya buka suara, “Saya sudah perintahkan kepada Menpora, Kapolri dan Ketua Umum PSSI untuk melakukan evaluasi menyeluruh tentang pelaksanaan pertandingan Sepakbola beserta dan prosedur keamanannya, dan juga Kapolri untuk melakukan investigasi dan mengusut tuntas kasus Tragedi Kanjuruhan.

Baca Juga: Link Live Streaming Mata Najwa, Usut Sampai Tuntas Tragedi Kanjuruhan yang Menewaskan Ratusan Nyawa

“Dan saya memerintahkan PSSI untuk menghentikan sementara Liga 1 sampai Evalusai dan perbaikan prosedur keamanan dilakukan, saya menyesalkan tragedi ini, dan berharap tragedi Kanjurhan menjadi Tragedi terakhir di dunia Sepakbola Indoensia.” Ujar Presiden Jokowi.

Insiden memilukan yang menimpa para supporter Sepakbola di Stadion Kanjuruhan Malang menjadi tragedi terbesar dalam sejarah Sepakbola Indonesia, bahkan dunia.

Setelah Insiden tewasnya bobotoh Persib pada laga sepakbola beberapa bulan lalu, kini sunia Sepakbola kembali mendapatkan kabar duka lantaran tewasnya ratusan Supporter yang terkena dampak atas Insiden di Stadion Kanjuruhan Malang Sabtu kemarin.

Baca Juga: Buntut Tragedi Kanjuruhan, Ketua Umum PSSI Mochamad Irawan Dituntut Mundur dari Jabatan

Masyarakat Indonesia mulai kecam PSSI lantaran dinilai tutup mata setelah insiden yang terjadi setelah meninggalnya satu bobotoh Persib di pertandingan Sepakbola beberapa bulan lalu.

PSSI berjanji akan mengevaluasi Laga Liga 1 2022 yang Kick Off malam hari, hal ini menjadi salah satu penyebab insiden Tragdei Kanjuruhan.

Halaman:

Editor: Dessi Purbasari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x