Buntut Tragedi Kanjuruhan, Ketua Umum PSSI Mochamad Irawan Dituntut Mundur dari Jabatan

- 5 Oktober 2022, 20:01 WIB
 Komdis PSSI mengumumkan 12 tersangka yang bertanggung jawab atas tragedi kerusuhan di stadion Kanjuruhan /tangkapan layar dari youtube MAUNG BANDUNG
Komdis PSSI mengumumkan 12 tersangka yang bertanggung jawab atas tragedi kerusuhan di stadion Kanjuruhan /tangkapan layar dari youtube MAUNG BANDUNG /

KABAR TEGAL –  Tragedi Kanjuruhan yang terjadi beberapa hari menyebabkan maysayarakat Indonesia geram dan menuntuk ketua umum PSSI Mohamad Irawan untuk mundur dari jabatannya.

Mohamad Irawan menganggapi desakan publik yang meminta agar dirinya mundur dari jabatan sebagai Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI).

Menurut Ketua Umum PSSI Mohamad Irawan, ada banyak publik (netizen) yang mengetahui dan juga tahu tentang regulasi sepak bola, khususnya Indonesia.

Baca Juga: 5+ Link Template Video Peringatan Maulid Nabi 2022 Download Gratis, Bisa Kustom Pakai Foto dan Nama Keluarga

Selain itu Ketua Umum PSSI Mohamad Irawan merasa tidak perlu bertanggung jawab lantaran kerusuhan yang terjadi di Stadion Kanjuruhan merupakan tanggung jawab panitia yang menyelenggarakannya.

Tragedi Kanjuruhan yang terjadi pada hari sabtu, 1 Oktober 2022 lalu menjadi salah satu Tragedi terbesar dunia sepakbola dunia lantaran mengakibatkan lebih dari 100 nyawa tewas dalam Tragedi tersebut.

Mulai dari Presiden Indonesia Joko Widodo, Ketua Umum PSSI, Ketua FIFA hingga berbagai klub papan atas dunia ikut berduka cita atas Tragedi Kanjuruhan sabtu kemarin.

Baca Juga: Update Stray Kids 2nd World Tour 'MANIAC' Jadwal dan Tiket Sold Out

“menonaktifkan sekaligus menggantikan Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat dimutasikan jadi Pamen ASDM Polri,” Ujar Dedi Prasetyo.

“AKBP Ferli Hidayat digantikan AKBP Putu Kholis Aryana yang sebelumnya menjabat Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok,” tambah Dedi Prasetyo.

Halaman:

Editor: Dessi Purbasari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x