Berita Terkini! Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat Copot Jabatan Usai Tragedi Sepakbola di Stadion Kanjuruhan

- 3 Oktober 2022, 20:38 WIB
Kapolri copot Kapolres Malang, AKBP Ferli Hidayat.
Kapolri copot Kapolres Malang, AKBP Ferli Hidayat. /Dok. PMJ News

KABAR TEGAL – Kapolres Malang, AKBP Ferli Hidayat dicopot dari jabatannya oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Pencopotan itu merupakan buntut dari Tragedi Kanjuruhan yang mengakibatkan 128 nyawa tewas.

Tragedi Kanjuruhan yang terjadi pada hari sabtu, 1 Oktober 2022 lalu menjadi salah satu Tragedi terbesar dunia sepakbola dunia lantaran mengakibatkan lebih dari 100 nyawa tewas dalam Tragedi tersebut.

Mulai dari Presiden Indonesia Joko Widodo, Ketua Umum PSSI, Ketua FIFA hingga berbagai klub papan atas dunia ikut berduka cita atas Tragedi Kanjuruhan sabtu kemarin.

Baca Juga: Tragis! Ratusan Nyawa Melayang Usai Pertandingan Arema FC vs Persebaya, Masyarakat Indonesia Kecam PSSI

“menonaktifkan sekaligus menggantikan Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat dimutasikan jadi Pamen ASDM Polri,” Ujar Dedi Prasetyo.

“AKBP Ferli Hidayat digantikan AKBP Putu Kholis Aryana yang sebelumnya menjabat Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok,” tambah Dedi Prasetyo.

Tmendengar Tragedi Kanjuruhan yang memakan ratusan korban jiwa, Presiden Indoensia lanngsung buka suara, Presiden Joko Widodo memerintahkan Menpora dan PSSI untuk mengevaluasi jalannya Liga 1 dan memberhentikan laga untuk sementara menunggu evaluasi yang tepat untuk sepakbola Indonesia kedepannya.

Baca Juga: Sepakbola Indonesia Berduka Atas Tragedi Kanjuruhan, Presiden FIFA Gianni Infantino Ucap Belasungkawa

Selain itu, Presiden Joko Widodo juga memerintahkan Kapolri untuk mempersiapkan keamanan yang lebih aman lagi untuk kedepannya agar kejadian seperti Tragedi Kanjuruhan tidak terulang kembali.

Dan juga melakukan Investigasi sekaligus mengusut tuntas TragedI Kanjuruhan Sabtu 1 Oktober kemarin.

Halaman:

Editor: Dessi Purbasari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x