Link Live Streaming Mata Najwa, Usut Sampai Tuntas Tragedi Kanjuruhan yang Menewaskan Ratusan Nyawa

- 6 Oktober 2022, 19:55 WIB
Mata Najwa Usut Tuntas Tragedi Kanjuruhan
Mata Najwa Usut Tuntas Tragedi Kanjuruhan /

KABAR TEGAL – Tragedi Kanjuruhan yang terjadi beberapa hari lalu sudah menjadi perbincangan masyarakat dunia, selain Indonesia, beberapa Klub Sepak Bola Luar negeri juga ikur berduka atas Tragedi Kanjuruhan yang menewaskan hingga ratusan nyawa.

Tragedi Kanjuruhan akan dibahas lebih lengkap oleh Mata Najwa pada hari ini yaitu Kamis 2 Oktober 2022, berikut Link Streaming Tragedi Kanjruhan, #UsutSampai Tunas: Link Live Streaming Mata Najwa #Usut sampai Tuntas Tragedi Kanjuruhan.

 Mendengar kabar Tragedi Kanjuruhan, Presiden Jokowi akhirnya buka suara, “Saya sudah perintahkan kepada Menpora, Kapolri dan Ketua Umum PSSI untuk melakukan evaluasi menyeluruh tentang pelaksanaan pertandingan Sepakbola beserta dan prosedur keamanannya, dan juga Kapolri untuk melakukan investigasi dan mengusut tuntas kasus tragedi Kanjuruhan.
Baca Juga: Buntut Tragedi Kanjuruhan, Ketua Umum PSSI Mochamad Irawan Dituntut Mundur dari Jabatan

“Dan saya memerintahkan PSSI untuk menghentikan sementara Liga 1 sampai Evalusai dan perbaikan prosedur keamanan dilakukan, saya menyesalkan tragedi ini, dan berharap tragedi Kanjurhan menjadi Tragedi terakhir di dunia Sepakbola Indoensia.” Ujar Presiden Jokowi.

Insiden memilukan yang menimpa para supporter Sepakbola di Stadion Kanjuruhan Malang menjadi tragedi terbesar dalam sejarah Sepakbola Indonesia, bahkan dunia.

Setelah Insiden tewasnya bobotoh Persib pada laga sepakbola beberapa bulan lalu, kini sunia Sepakbola kembali mendapatkan kabar duka lantaran tewasnya ratusan Supporter yang terkena dampak atas Insiden di Stadion Kanjuruhan Malang Sabtu kemarin.

Baca Juga: Presiden Arema FC, Gilang Widya Permana Siap Terima Sanksi dan Bertanggung Jawab Atas Tragedi Kanjuruhan

Masyarakat Indonesia mulai kecam PSSI lantaran dinilai tutup mata setelah insiden yang terjadi setelah meninggalnya satu bobotoh Persib di pertandingan Sepakbola beberapa bulan lalu.

PSSI berjanji akan mengevaluasi Laga Liga 1 2022 yang Kick Off malam hari, hal ini menjadi salah satu penyebab insiden Tragdei Kanjuruhan.

“Ya, tentu dengan peristiwa ini, kejadian terjadi di malam hari, lalu ada beberapa saran pendapat tentang keinginan untuk mempercepat atau tidak dilangsungkan larut malam atau malam hari ini juga akan menjadi pertimbangan yang baik yang harus diakomodir oleh PSSI dan juga PT LIB,” Kata Sekjen PSSI Yunus Nusi saat memberikan keterangan di Stadion Madya, Jakarta pada hari Minggu 2 Oktober lalu.

Halaman:

Editor: Dessi Purbasari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x