Segera Lakukan Pencairan BPNT Juli 2022, Begini Cara Cek Nama Anda di Daftar Penerima Bansos Sembako Tahun Ini

- 12 Juli 2022, 06:00 WIB
Segera Lakukan Pencairan BPNT Juli 2022, Begini Cara Cek Nama Anda di Daftar Penerima Bansos Sembako Tahun Ini
Segera Lakukan Pencairan BPNT Juli 2022, Begini Cara Cek Nama Anda di Daftar Penerima Bansos Sembako Tahun Ini /Dok Kemensos

KABAR TEGAL - Sebelum penyaluran BPNT bulan Juli 2022 berakhir, bagi para KPM yang belum mencairkan BPNT bisa segera lakukan pencairan dan cek nama Anda melalui link DTKS Kemensos berikut.

Penyaluran bansos sembako BPNT telah sampai pada bulan Juli 2022 ini senilai Rp200 ribu secara langsung tunai di Kantor Pos.

Keluarga yang mendapatkan bansos sembako BPNT rutin selama 12 bulan atau setahun bisa mendapatkan nominal bantuan hingga Rp2,4 juta.

Baca Juga: Harga BBM Nonsubsidi Melejit Hampir di Seluruh Provinsi Indonesia Hingga Menyentuh Angka Rp17.000/Liter

Dalam rangka membantu masyarakat yang kurang mampu dalam pemenuhan kebutuhan pokok, pemerintah mengadakan program bantuan sosial atau bansos melalui Kemensos.

Bantuan Pangan Non Tunai atau BPNT merupakan salah satu program bansos pemerintah yang sudah mulai disalurkan sejak awal tahun kemarin.

Kini penyaluran bansos sembako BPNT berupa uang tunai sebesar Rp200 ribu per bulan untuk masing-masing Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Baca Juga: UPDATE: Harga Kebutuhan Pangan Pasar Pagi Kota Tegal 11 Juli 2022, Bawang Merah dan Cabai Semakin Melejit

Penyaluran bansos sembako BPNT Rp200 ribu sengaja dilakukan secara langsung tunai untuk menyesuaikan kebutuhan masyarakat.

Pencairan BPNT bisa dilakukan di Kantor Pos terdekat dengan membawa beberapa dokumen pelengkap seperti surat undangan, KTP dan KK.

Halaman:

Editor: Lazarus Sandya Wella


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah