Puluhan Tahun Vakum, KONI Gelar Porkab Brebes dengan Harapan Bangkitkan Gairah Atlet di Kabupaten Brebes

- 11 Juli 2022, 19:22 WIB
KONI kembali gelar Porkab Brebes setelah puluhan tahun vakum dengan harapan membangkitkan gairah atlet di Kabupaten Brebes
KONI kembali gelar Porkab Brebes setelah puluhan tahun vakum dengan harapan membangkitkan gairah atlet di Kabupaten Brebes /Sri yatni

KABAR TEGAL - Sempat vakum selama puluhan tahun, Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Brebes kembali digelar. Kegiatan yang diselenggarakan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Brebes tersebut, dibuka secara resmi oleh Bupati Brebes Idza Priyanti SE MH, di GOR Sasana Krida Adhi Karsa Brebes, Senin, 11 Juli 2022.

"Ajang olahraga ini harus kita dukung untuk membangkitkan gairah para atlet, terlebih sudah terhenti puluhan tahun harus dihidupkan kembali," ucap Idza.

Idza mengatakan, Porkab merupakan kegiatan multi event yang diselenggaran dalam lingkup kabupaten, sebagai ajang pencarian bibit unggul di bidang olahraga. Dari hasil kegiatan ini, atlet berprestasi akan diikutsertakan pada ajang yang lebih tinggi lagi baik tingkat provinsi maupun nasional.

Baca Juga: Berbuat Cabul Dengan Dalih Bisa Membuat Anak Pintar, Tukang Pijat Dibekuk Polres Salatiga

"Untuk itu, para peserta dapat memanfaatkan kesempatan ini, tunjukan segenap kemampuan yang dimiliki, dengan didasari semangat dan tekad yang kuat untuk dapat mempersembahkan prestasi yang terbaik," serunya.

Idza berpesan kepada seluruh peserta, agar menjaga sportivitas dalam bertanding, mengingat menurutnya prestasi setinggi apapun tak akan pernah berarti bila diraih melalui ketidakjujuran.

“Teruslah berlatih dan menempa diri sehingga menjadi pribadi yang unggul,” pungkasnya.

Baca Juga: Link 5 Love Language Test Versi Indonesia Beserta Cara Main Agar Tau Tipe Bahasa Cintamu Lewat Kuis di Medsos

Ketua KONI Brebes Ahmad Zaeni menyampaikan, ajang Porkab sesungguhnya adalah kegiatan rutin dari KONI. Namun sudah 18 tahun kegiatan tersebut tidak pernah digelar lagi, di tahun 2022 kegiatan tersebut coba dibangkitkan kembali guna mencari bibit-bibit unggul atlet Brebes.

Halaman:

Editor: Lazarus Sandya Wella


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x