Pastikan Keamanan, Polres Brebes Kerahkan Ratusan Personel Amankan Pemberangkatan Jamaah Haji

- 17 Mei 2024, 19:09 WIB
Polres Brebes Polda Jawa Tengah kerahkan ratusan personel untuk pengamanan keberangkatan calon jemaah haji dari Kabupaten Brebes
Polres Brebes Polda Jawa Tengah kerahkan ratusan personel untuk pengamanan keberangkatan calon jemaah haji dari Kabupaten Brebes /Sri Yatni/

KABAR TEGAL -  Polres Brebes Polda Jawa Tengah kerahkan ratusan personelnya untuk melakukan pengamanan, pengaturan dan rekayasa lalu lintas serta pengawalan kegiatan pemberangkatan calon jamaah haji Kabupaten Brebes tahun 2024 di Komplek Islamic Centre Kelurahan Pasarbatang Brebes, Jumat, 17 Mei 2024.

Pengamanan dilakukan mulai hari Jumat (hari ini) hingga Sabtu, 18 Mei 2024 sesuai jadwal pemberangkatan Jemaah Haji asal Kabupaten Brebes yang tergabung dalam Kloter 24,25,26 dan 27.

Kapolres Brebes AKBP Guntur M Tariq melalui Kabag Ops Kompol Suraedi mengatakan, selain melakukan pengamanan dilokasi pemberangkatan, pihaknya juga melakukan pengawalan para jamaah haji sampai dengan Asrama Haji Donohudan di Boyolali.

Baca Juga: Forum Pemred PRMN Siap Kawal PPDB Tanpa Kecurangan dan Diskriminasi

Kabag Ops mengatakan bahwa, pagi ini pihaknya telah mengamankan dan melakukan pengawalan untuk Kloter 24 dan 25.

“Hari ini 2 kloter diberangkatkan dari Islamic Centre menuju Asrama haji Donohudan Boyolali dan berlangsung aman dan tertib,” kata Kabag Ops.

Suraedi menuturkan, dalam kegiatan ini pihaknya menerjunkan ratusan personel gabungan untuk mengamankan jalannya kegiatan tersebut.

Baca Juga: Selamat! PIP Kemdikbud 2024 Rp1 Juta Cair Mei, Cek Rincian Pencairan Siswa SD, SMP, SMA, SMK

"Kita libatkan personil gabungan baik itu Reskrim, Lalu lintas, Samapta, Intelijen, Provos bahkan dari Polsek jajaran dilibatkan untuk melakukan pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas," ujarnya.

Halaman:

Editor: Dessi Purbasari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah