Hore! Presiden Jokowi Resmi Izinkan Masyarakat Melepas Masker di Luar Ruangan

- 17 Mei 2022, 18:48 WIB
Hore! Presiden Jokowi Resmi Izinkan Masyarakat Lepas Masker di Luar Ruangan
Hore! Presiden Jokowi Resmi Izinkan Masyarakat Lepas Masker di Luar Ruangan /dok. BPMI Setpres/

KABAR TEGAL - Setelah dua tahun lebih seluruh masyarakat di Indonesia diwajibkan menggunakan masker untuk mencegah penyebaran Covid-19 di tengah pandemi ini, akhirnya Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan sebuah kabar gembira.

Kabar tersebut berupa perizinan untuk para masyarakat melepas masker pada kegiatannya sehari-hari.

Perizinan ini diberikan oleh Presiden Jokowi dengan memperhatikan kondisi di Indonesia yang saat ini penanganan Covid-19 sudah semakin terkendali.

Baca Juga: Peringati Hari Jadi Kabupaten Tegal Ke-421, Kirab Pataka Jadi Salah Satu Agenda Wajib

“Jika masyarakat sedang beraktivitas di luar ruangan atau di area terbuka yang tidak padat orang maka diperbolehkan untuk tidak menggunakan masker. Namun untuk kegiatan di ruangan tertutup dan transportasi publik tetap harus menggunakan masker,” ujar Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dalam pernyataannya di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat pada Selasa 17 Mei 2022.

Namun Presiden tetap memperhatikan beberapa kategori terutama untuk yang rentan maupun memiliki gejala batuk dan pilek untuk tetap mengenakan masker saat beraktivitas.

“Bagi masyarakat yang masuk kategori rentan, lansia atau memiliki penyakit komorbid, maka saya tetap menyarankan untuk menggunakan masker saat beraktivitas. Demikian juga bagi masyarakat yang mengalami gejala batuk dan pilek maka tetap harus menggunakan masker ketika melakukan aktivitas,” ujarnya.

Baca Juga: Ini Penyebab Banyak Penumpang Terlempar Keluar Bus Pariwisata yang Kecelakaan di Tol Mojokerto

Di samping itu, Presiden juga memberikan pelonggaran persyaratan perjalanan domestik maupun luar negeri bagi masyarakat yang sudah divaksinasi lengkap.

Halaman:

Editor: Lazarus Sandya Wella


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x