Ini Penyebab Banyak Penumpang Terlempar Keluar Bus Pariwisata yang Kecelakaan di Tol Mojokerto

- 17 Mei 2022, 16:05 WIB
Petugas melakukan evakuasi bangkai Bus Pariwisata Ardiansyah dengan Nopol S 7322 UW  yang mengalami kecelakaan lalu lintas di ruas Tol Surabaya Mojokerto hingga mengakibatkan 14 orang penumpangnya tewas.
Petugas melakukan evakuasi bangkai Bus Pariwisata Ardiansyah dengan Nopol S 7322 UW yang mengalami kecelakaan lalu lintas di ruas Tol Surabaya Mojokerto hingga mengakibatkan 14 orang penumpangnya tewas. /Sumber DivHumas Polda Jatim/

KABAR TEGAL - Kecelakaan bus pariwisata PO Ardiansyah di ruas Tol Mojokerto - Surabaya (Sumo) mengakibatkan 14 orang meninggal dunia dan 19 lainnya luka-luka.

Kecelakaan tunggal ini terjadi pada Senin, 16 Mei 2022 sekitar pukul 06.15 WIB, bus menabrak tiang papan reklame dan membuat banyak penumpang terlempar keluar bus.

Kasatlantas Polresta Mojokerto menyatakan bahwa penyebab sementara kecelakaan bukan karena kondisi jalan tol.

Baca Juga: Sopir Bus Pariwisata yang Mengalami Kecelakaan Maut di Mojokerto Diduga Kuat Konsumsi Sabu

Polisi juga sudah melakukan olah TKP menggunakan Traffic Accident Analysis untuk menggambarkan lokasi kecelakaan & posisi kendaraan saat terjadi kecelakaan.

Diduga semua penumpang terlempar ke depan saat kecelakaan terjadi, karena tidak ada penumpang yang menggunakan sabuk pengaman.

Fakta lain ialah sopir bus yaitu AF (28) merupakan sopir cadangan diduga mengonsumsi sabu jenis Amphetamin lewat hasil tes kit narkoba usai kecelakaan terjadi.

Baca Juga: Geger Penemuan Mayat Belakang Rusunawa Kota Tegal, Beberapa Fakta Terungkap dari Identitas hingga Kondisi

Sedianya bus yang membawa rombongan warga Jalan Benowo Kota Surabaya ini akan menuju ke Dieng Jawa Tengah dan Yogyakarta. 

Ditlantas Polda Jatim, Kombes Pol Latif Usman menjelaskan AF menggantikan Ahmad Adi Ardiyanto (31) sopir utama bus itu di Rest Area KM 695 yang berjarak hanya 17 kilometer dari lokasi kecelakaan.

Halaman:

Editor: Lazarus Sandya Wella


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x