Sopir Bus Pariwisata yang Mengalami Kecelakaan Maut di Mojokerto Diduga Kuat Konsumsi Sabu

- 17 Mei 2022, 15:50 WIB
Kronologi Kecelakaan Maut Bus Tabrak Tiang Papan Reklame Tol Mojokerto, 13 orang tewas..
Kronologi Kecelakaan Maut Bus Tabrak Tiang Papan Reklame Tol Mojokerto, 13 orang tewas.. / Instagram @info_kecelakaan_terupdate/

KABAR TEGAL - Sopir bus pariwisata maut yang mengalami kecelakaan tunggal di Tol Mojokerto - Surabaya pada 16 Mei 2022 terindikasi mengonsumsi sabu.

Dirlantas Polda Jatim menyatakan polisi sudah memeriksa sopir bus (AF) menggunakan tes kit narkoba pada Senin 16 Mei 2022.

Indikasi kuat pengemudi menggunakan sabu sejenis dengan Amphetamin.

Baca Juga: Polres Tegal Kota Kirim 30 Personel untuk BKO Pengamanan Pilkades Serentak di Brebes

Saat ini polisi masih menunggu rekomendasi dokter untuk mengirim sampel darah & urine AF ke laboratorium untuk memastikan hasil pemeriksaan awal itu.

Kecelakaan tunggal bus pariwisata PO Ardiansyah di KM 712.400 Tol Mojokerto - Surabaya (Sumo) pada 16 Mei 2022 pukul 06.15 WIB ini mengakibatkan 14 orang meninggal dunia dan 19 lainnya mengalami luka-luka.

Bus yang dikemudikan AF (28) membawa rombongan warga Jalan Benowo Kota Surabaya yang hendak menuju Dieng Jawa Tengah dan Yogyakarta.

Baca Juga: Geger Penemuan Mayat Belakang Rusunawa Kota Tegal, Beberapa Fakta Terungkap dari Identitas hingga Kondisi

Ditlantas Polda Jatim, Kombes Pol Latif Usman menjelaskan AF menggantikan Ahmad Adi Ardiyanto (31) sopir utama bus itu di Rest Area KM 695 yang berjarak hanya 17 kilometer dari lokasi kecelakaan.

Rombongan berhenti selama satu jam di Rest Area sekalian sholat Subuh. Setelah itu, sopir pertama istirahat digantikan AF.

Halaman:

Editor: Lazarus Sandya Wella


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x