Minyak Goreng Langka, Grup Perusahaan Minyak Ternama Diduga Timbun 1,1 Juta Liter Minyak Goreng

- 21 Februari 2022, 08:50 WIB
ilustrasi minyak goreng
ilustrasi minyak goreng /Pikiran Rakyat/

KABAR TEGAL - Sebuah gudang penyimpanan minyak goreng di Lubuk Pakam, Deli Serdang digrebek Aparat yang tergabung dalam Satgas Pangan Sumatera Utara.

Ironisnya saat minyak goreng langka dikalangan masyarakat dan harga terus melonjak terdapat tumpukan 1,1 juta liter minyak goreng yang ditimbun dalam gudang tersebut.

Baca Juga: HANYA DIA yang Ada Diantara Jantung Hati, Pecah Seribu, Chord Kunci Gitar dan Lirik Mainkan dari Nada A Minor

Pihaknya mengaku minyak goreng yang ditimbun dalam gudangnya digunakan untuk menggoreng mi instan.

"Hasil produksi minyak goreng kami di Pabrik Lubuk Pakam, Deli Serdang, terutama digunakan untuk kebutuhan pabrik mi instan Indofood di wilayah Sumatera sebesar 2.500 ton/bulan," ungkapnya.

Setelah memenuhi kebutuhan sendiri kelebihan minyak goreng diproses dengan merk dagang dan distribusikan kepada distributor, pasar modern di wilayah Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, Sumatera Selatan, dan Jambi.

Baca Juga: Berikut Jadwal Pencairan Bansos PKH Bulan Februari, Cek Nama Anda Pada Daftar Penerima Bantuan di Link Ini

Kemasan minyak goreng diproses menjadi dua kemasan yakni 1 liter dan 2 liter. Sebanyak 550.000 karton setiap bulannya rutin didistribusikan.

"Semua stok yang tersedia, merupakan pesanan dan siap untuk distribusikan ke para pelanggan kami untuk beberapa hari ke depan," katanya.

Baca Juga: Cara Daftar Bansos DTKS Kemensos Online 2022 di Aplikasi Cek Bansos atau cekbansos.kemensos.go.id

Halaman:

Editor: Meigitaria Sanita

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah