Pesawat Trigana Air Tergelincir, Bandara Halim Ditutup Sementara

- 20 Maret 2021, 19:49 WIB
Pesawat Trigana Air Service PK-YSF tergelincir di bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta
Pesawat Trigana Air Service PK-YSF tergelincir di bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta /Foto: Twitter/@GerryS/

KABAR TEGAL- Pesawat Trigana Air dengan nomor PK-YSF tergelincir di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur.

PT Angkasa Pura II (Persero) menginformasikan bahwa runway Bandara Halim Perdanakusuma sementara waktu ditutup untuk penerbangan sipil sesuai dengan NOTAM Nomor A0693/21 menyusul tergelincirnya pesawat Trigana Air.

"Pesawat kargo Trigana Air Boeing 737-500 nomor registrasi PK-YSF tergelincir di runway, sehingga badan pesawat menutupi sejumlah area runway [Blocked by Aircraft]," ujar VP of Corporate Communication PT Angkasa Pura II Yado Yarismano dalam rilis di Jakarta, Sabtu.

Baca Juga: Viral! Istrinya Dokter, Bule Argentina Pilih Jual Kebab di Kalteng

Yado Yarismano mengatakan pesawat tersebut ditumpangi 2 pilot, 1 teknisi, dan 1 FOO, di mana tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

Saat ini terdapat 7 flight yang dialihkan yaitu 5 penerbangan Batik Air dan 2 penerbangan Citilink.

"Kami berkoordinasi dengan stakeholder dalam penanganan pesawat yang tergelincir ini, dan mulai pukul 12.30 WIB untuk sementara waktu jika ada penerbangan dari dan ke Bandara Halim Perdanakusuma akan dialihkan ke Bandara Soekarno-Hatta," katanya. 

Baca Juga: Harga Pertalite Setara Dengan Premium, Syarifuddin: Dilaksanakan Secara Bertahap

Sementara itu, AIRNAV Indonesia mengungkapkan kronologi terkait kejadian return to base Pesawat Trigana Air PK-YSF dari Boeing B737-400 tersebut.

Manajer Hubungan Masyarakat AirNav Indonesia, Yohanes Harry Douglas Sirait menyebut pesawat angkutan barang (cargo flight) Trigana Air dengan registrasi PK-YSF rute Jakarta Halim Perdanakusuma - Makassar Sultan Hasanuddin melakukan prosedur return to base (kembali ke bandara asal keberangkatan) setelah 2 menit lepas landas dari Bandar Udara Internasional Halim Perdanakusuma Jakarta pada Sabtu,  20 Maret 2021 dikarenakan ada kendala teknis.

Halaman:

Editor: Dwi Prasetyo Asriyanto

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah