PSSI Pastikan Shin Tae-yong Terkonfirmasi Positif Covid-19

- 20 Maret 2021, 13:55 WIB
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-Yong dinyatakan positif Covid-19 pada Jumat, 19 Maret 2021
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-Yong dinyatakan positif Covid-19 pada Jumat, 19 Maret 2021 /PSSI.org/

KABAR TEGAL- PSSI memastikan pelatih tim nasional (timnas) Indonesia Shin Tae-yong positif menderita Covid-19 berdasarkan hasil tes usap (swab) PCR yang keluar pada Jumat, 19 Maret 2021 pada malam hari.

"Awalnya, pada Kamis, 18 Maret 2021, Shin Tae-yong mengaku tidak enak badan. Kemudian yang bersangkutan di'swab' PCR. Hasilnya baru keluar pada Jumat malam," ujar pelaksana tugas Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi, dikutip dari laman resmi PSSI di Jakarta, Sabtu.

Menurut Yunus, Shin Tae-yong tidak menunjukkan gejala yang berlebihan dan masih bisa berkoordinasi dengan PSSI.

Baca Juga: Pemerintah Perpanjang dan Perluas Pelaksanaan PPKM Mikro Hingga 5 April 2021

PSSI pun memastikan bahwa para pemain tim nasional persiapan SEA Games 2021, yang menjalani pemusatan latihan (TC) bersama Shin Tae-yong pada 8 Februari-8 Maret, tidak ada yang tertular virus SARS-CoV-2.

“Jadi ketika pemain kita pulangkan ke klub masing-masing pada Senin, 8 Maret 2021, tidak ada satu pun pemain yang positif. Itu karena sebelum pulang mereka sudah di-'swab antigen,’" kata Yunus.

Sementara itu, Shin Tae-yong sebenarnya sudah merasakan gejala diduga Covid-19 sejak sekitar dua pekan lalu.

Baca Juga: Ingin Berlibur dengan Suasana Hutan Pinus? Berikut 4 Wisata Keren di Kabupaten Tegal

Juru taktik asal Korsel itu sempat demam dan kehilangan selera makan. Shin Tae-yong pun dites COVID-19, baik usap antigen maupun PCR, tetap hasilnya selalu negatif sampai akhirnya dinyatakan positif pada Jumat, 19 Maret 2021 malam hari.

Yonhap juga menyebut dalam artikelnya, Covid-19 sudah menyebar di timnas Indonesia sejak awal Maret, diawali dari terinfeksinya pelatih kiper Yoo Jae-hoon dan penerjemah pada 5 Maret lalu pelatih fisik Lee-Jae-hong pada 7 Maret.

Halaman:

Editor: Dwi Prasetyo Asriyanto

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x