Tiga Calo Rapid Test Ditangkap Polisi di Stasiun Senen

- 20 Desember 2020, 12:27 WIB
Calon penumpang mengikuti tes cepat (rapid test) COVID-19 di Stasiun Pasar Senen, Jakarta.
Calon penumpang mengikuti tes cepat (rapid test) COVID-19 di Stasiun Pasar Senen, Jakarta. /ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto/wsj./

KABAR TEGAL - Tiga orang yang diduga calo Tes Cepat (Rapid Test) ditangkap petugas gabungan Polres Metro Jakarta Pusat dan Polsek Senen di Stasiun Kereta Api (KA) Senen, Jakarta Pusat, Minggu dini hari.

"Pelaku menawarkan hasil tes cepat tanpa dilakukan pemeriksaan kesehatan dan harganya murah," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus dalam keterangan tertulis, di Jakarta, Minggu, 20 Desember 2020.

Yusri menjelaskan tiga alo Tes Cepat tersebut diringkus tak lama setelah pihak kepolisian menerima laporan masyarakat mengenai adanya praktik percaloan hasil tes cepat di Stasiun Senen, pada Sabtu malam sekitar pukul 23.00 WIB.

Baca Juga: Ilmuwan Indonesia Raih Prestasi Tingkat Dunia, Presiden: Semoga Jadi Inspirasi Bagi Generasi Muda

"Pelapor memberikan informasi bahwa telah terjadi praktik percaloan hasil tes cepat," kata Yusri.

Atas laporan tersebut petugas langsung melakukan penyelidikan dan meringkus tiga orang calo tes cepat yang berinisial AS, LY dan HS. Ketiganya kemudian diamankan untuk diperiksa secara intensif.

"Petugas langsung melakukan penyelidikan dan berhasil menangkap para pelaku, selanjutnya pelaku dibawa ke Polres Metro Jakarta Pusat untuk penyidikan selanjutnya," kata Yusri.

Baca Juga: Kapolresta Surakarta: Tindak Tegas Knalpot Brong, Amankan dan Kandangkan

Saat ini pihak kepolisian masih melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan mengumpulkan alat bukti lainnya dan mendalami apakah ada pelaku lainnya yang turut terlibat dalam praktik percaloan tes cepat tersebut.***

Editor: Lazarus Sandya Wella

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x