Pemilihan Ketua Jadi Agenda Musda PRADJA Kabupaten Tegal 2024, Kades Yamansari Didorong Jadi Kandidat

- 5 Maret 2024, 18:48 WIB
Ketua Panitia Musda PRADJA Ali Ghupron (kanan) didampingi Sekretaris Musda PRADJA Mochammad Suwendi (kiri) saat konferensi pres soal Musda PRADJA 2024 di Balai Desa Dukuhwringin, Kecamatan Slawi, Kabupaten Tegal, Selasa, 5 Maret 2024.
Ketua Panitia Musda PRADJA Ali Ghupron (kanan) didampingi Sekretaris Musda PRADJA Mochammad Suwendi (kiri) saat konferensi pres soal Musda PRADJA 2024 di Balai Desa Dukuhwringin, Kecamatan Slawi, Kabupaten Tegal, Selasa, 5 Maret 2024. /Kabar Tegal/Dwi Prasetyo Asriyanto/

KABAR TEGAL - Paguyuban Kepala Desa se-Kabupaten Tegal atau PRADJA bakal menggelar Musyawarah Daerah (Musda) PRADJA 2024 di Pendopo Amangkurat Slawi, Kamis, 7 Maret 2024 mendatang. Salah satu agenda Musda PRADJA 2024 yakni pemilihan Ketua PRADJA Kabupaten Tegal Periode 2024-2029.

Ketua Panitia Musda PRADJA, Ali Ghupron, mengatakan bahwa Musda PRADJA 2024 bakal dibuka oleh Pj Bupati Tegal Agustyarsyah, dan dilanjutkan oleh prosesi pemilihan Ketua PRADJA Kabupaten Tegal Periode 2024-2029.

"Saat pelaksanaan Musda, nanti kita minta para audiens atau Ketua Paguyuban Kades di masing-masing Kecamatan untuk mencalonkan kandidatnya," kata Ali saat konferensi pers di Balai Desa Dukuhwringin, Kecamatan Slawi, Kabupaten Tegal, Selasa, 5 Maret 2024.

Baca Juga: Begal Payudara di Tegal Tertangkap gegara Terjatuh, Kini Terancam Hukuman 12 Tahun Penjara

Menurutnya, untuk saat ini nama yang sudah muncul menjadi kandidat calon ketua PRADJA Kabupaten Tegal Periode 2024-2029 yakni Kades Yamansari H. Muhammad Mumin. Hal itu muncul atas dorongan dari ketua paguyuban di beberapa Kecamatan.

"Saat ini, yang sudah muncul atas dorongan dari beberapa Ketua Payuban Kades Kecamatan itu H. Muhammad Mumin, Kades Yamansari," ujarnya.

Ia menjelaskan, mekanisme pemilihan itu ada 2 opsi, yang pertama apabila ada 2 atau lebih calon maka akan diadakan pemilihan, yang mana calon-calon tersebut akan dipilih oleh 281 Kades se-Kabupaten Tegal. Yang kedua, jika hanya ada satu calon saja, berarti pemilihan akan digelar secara aklamasi.

Baca Juga: Setetes Darah untuk Pertiwi, 35 Karyawan Alfamart di Tegal Ikuti Donor Darah

"Insya Allah, dari 281 Kepala Desa yang ada di Kabupaten Tegal, 80-90 persen sudah mengonfirmasi kehadirannya di Musda PRADJA nanti," jelasnya.

Sementara itu, Sekretaris Panitia Musda PRADJA, Mochammad Suwendi, menyampaikan harapan kepada siapapun nanti yang menjadi Ketua PRADJA Kabupaten Tegal Periode 2024-2029 bisa menjaga kekompakan dan menyolidkan seluruh Kepala Desa yang ada di Kabupaten Tegal.

Halaman:

Editor: Dwi Prasetyo Asriyanto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah