Relawan Bergerak 1912 Tegal Raya Deklarasi Dukung Prabowo-Gibran di Pilpres 2024, Siap Menangkan Satu Putaran

- 24 Januari 2024, 18:59 WIB
Relawan Bergerak 1912 Tegal Raya mendeklarasikan dukungan kepada pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024.
Relawan Bergerak 1912 Tegal Raya mendeklarasikan dukungan kepada pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024. /Kabar Tegal/Dwi Prasetyo Asriyanto/

KABAR TEGAL - Relawan Bergerak 1912 Tegal Raya mendeklarasikan dukungan kepada pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024.

Deklarasi dukungan itu dilakukan di Bintang Sport Center (BSC) yang berlokasi di Desa Harjosari Kidul, Kecamatan Adiwerna, Kabupaten Tegal, Rabu, 24 Januari 2024. Deklarasi Dukungan tersebut dipimpin oleh Koordinator Relawan Bergerak 1912 Tegal Raya, Nizam.

Koodinator Wilayah Relawan Bergerak 1912 Jawa Tengah, Dian Iswanto, mengatakan bahwa kegiatan deklarasi tersebut dihadiri oleh ratusan Relawan Bergerak 1912 Tegal Raya. Ia mengatakan, selain deklarasi acara ini juga diisi oleh berbagai kegiatan, seperti sarasehan, diskusi dan mini soccer.

Baca Juga: Gus Miftah Pastikan Prabowo-Gibran Deklarasi Senin Besok

"Alhamdulillah, hari ini dihadiri oleh seratus lebih Relawan Bergerak 1912 Tegal Raya, yang kemudian pasca hari ini akan ada deklarasi akbar di Banyumas. Acara kali ini, kita menggelar sarasehan, kemudian ada diskusi untuk menatap Indonesia Emas ditangan anak-anak muda untuk segera diberikan kesempatan di Pilpres 2024. Ada juga mini soccer, sebagai wadah anak muda untuk beraktivas secara sehat," kata Dian kepada wartawan usai deklarasi, Rabu, 24 Januari 2024.

Dian menjelaskan, Bergerak 1912 ini adalah relawan dari kalangan muda Muhammadiyah, dimana relawan-relawan ini juga ikut menyuarakan Pemilu 2024 damai, bersih, ceria, riang dan gembira. Pripinsipnya, sambung Dian, pihaknya mendukung salah satu paslon di Pilpres 2024, yaitu Prabowo-Gibran.

"Jadi kita dari kalangan muda Muhammadiyah yang akan ikut mengkonsolidasikan sinergi dengan masyarakat umum dan mengajak untuk memilih Prabowo-Gibran," jelasnya.

Baca Juga: Puluhan Difabel di Tegal Deklarasi Dukung Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024

Kegiatan yang dilakukan Bergerak 1912, kata Dian, yaitu kegiatan-kegiatan yang menyasar hobi dari anak-anak muda, seperti E-sport.

"Kemarin sudah terlaksana di Jakarta, yakni tournament E-sport yang total hadiahnya Rp500 juta. Jadi, seperti kata Mas Gibran saat hadir di acara kami, E-sport adalah cabang olahraga resmi yang harus didukung pemerintah, sebagai wujud keseriusan pemerintah untuk memperhatikan anak-anak muda," tandasnya.

Halaman:

Editor: Dwi Prasetyo Asriyanto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah