Gus Miftah Pastikan Prabowo-Gibran Deklarasi Senin Besok

- 22 Oktober 2023, 20:13 WIB
Gus Miftah memastikan Prabowo-Gibran akan dideklarasikan besok Senin, 23 Oktober 2023.
Gus Miftah memastikan Prabowo-Gibran akan dideklarasikan besok Senin, 23 Oktober 2023. /Kabar Tegal/Dwi Prasetyo Asriyanto/

KABAR TEGAL - Miftah Maulana Habiburrahman atau Gus Miftah memastikan Gibran Rakabuming Raka bakal dideklarasikan sebagai Cawapres pendamping Prabowo Subianto pada besok Senin, 23 Oktober 2023.

Pernyataan tersebut disampaikan Gus Miftah saat menghadiri pertemuan 1.000 kiai kampung di Gedung Sahabat Alam Bumiayu, Kabupaten Brebes, Minggu, 22 Oktober 2023.

"Insyaallah sudah fix (Gibran menjadi Cawapres Prabowo), besok siang rencana akan diumumkan di Jakarta Covention Center (JCC)," kata Gus Miftah kepada wartawan usai pertemuan tersebut.

Baca Juga: Gus Miftah Bersama 1000 Kiai Kampung Tegal Raya dan Banyumas Raya Dukung Prabowo-Gibran di Pilpres 2024

Menurut Gus Miftah, setelah melakukan deklarasi, Prabowo-Gibran akan mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Rabu, 25 Oktober 2023.

"Kenapa Mas Prabowo mendaftar paling akhir, karena beliau sudah berpengalaman (menjadi Capres), dibandingkan dengan Mas Ganjar dan Mas Anies," ujarnya.

Ditanya soal status Gibran sebagai kader PDI Perjuangan, Gus Miftah mengatakan Gibran akan mundur usai dideklarasikan.

"Kemungkinan besar (Gibran) akan mundur," tegasnya.

Gus Miftah optimis jika pasangan Prabowo-Gibran nantinya akan memenangkan kontestasi Pilpres 2024, karena kedua sosok tersebut memiliki kapasitas yang mumpuni untuk memimpin Indonesia.

Baca Juga: Gerindra Kabupaten Tegal Sepakat Usulkan Gibran Jadi Cawapres Prabowo di Pilpres 2024

Halaman:

Editor: Dwi Prasetyo Asriyanto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah