Komunitas Seni Tradisi Kabupaten Tegal Deklarasi Dukung Gibran Jadi Cawapres di Pilpres 2024

- 15 Oktober 2023, 15:18 WIB
Komunitas Seni Tradisi Kabupaten Tegal deklarasi dukung Gibran Rakabuming Raka agar menjadi Cawapres di Pilpres 2024.
Komunitas Seni Tradisi Kabupaten Tegal deklarasi dukung Gibran Rakabuming Raka agar menjadi Cawapres di Pilpres 2024. /Kabar Tegal/Dwi Prasetyo Asriyanto/

KABAR TEGAL - Komunitas Seni Tradisi Kabupaten Tegal mendeklarasikan dukungan kepada Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka, agar menjadi Cawapres di Pilpres 2024.

Deklarasi tersebut digelar di Sanggar Sekar Arum, Desa Balamoa, Kecamatan Pangkah Kabupaten Tegal, Sabtu, 14 Oktober 2023 malam. Kegiatan tersebut turut dimeriahkan pagelaran pentas seni dagelan dan campursari oleh Dalang Ki Sri Widodo dan Marjo Klengkam Sulam.

Melalui gaya khasnya, duet dua Dalang tersebut menghibur warga Kecamatan Pangkah untuk memperkenalkan sosok Gibran yang layak menjadi pemimpin nasional dari kalangan anak muda. Diiringi dengan musik gamelan, para seniman menyajikan lagu bertagline 'Gibran Maju' menyemarakkan suasana hingga menyita perhatian penonton. 

Baca Juga: Gelar Doa Bersama, Ratusan Warga di Brebes Harap MK Kabulkan Gugatan Batas Usia Capres-Cawapres

Ki Sri Widodo mengaku sangat apresiatif dengan sosok Gibran sebagai seorang pemimpin muda, cerdas dan kreatif. 

"Di Solo program-program sangat keren. Dan, ini sangat layak untuk didukung menjadi pemimpin nasional," kata Ki Widodo yang juga alumnus ISI Solo ini.

Selain pentas seni tradisi dan deklarasi, Komunitas Seni Tradisi Kabupaten Tegal juga melakukan doa bersama agar Mahkamah Konstitusi (MK) mengabulkan gugatan batasan usia Capres dan Cawapres pada Pilpres 2024 minimal 35 tahun. 

Baca Juga: Gerindra Kabupaten Tegal Sepakat Usulkan Gibran Jadi Cawapres Prabowo di Pilpres 2024

"Ini merupakan wujud dukungan kami agar Mas Gibran bisa menjadi pemimpin nasional," tandasnya.

Sementara itu, Perwakilan Solidaritas Ulama Jokowi (SAMAWI) Tegal, Saeful, mengucapkan terima kasih atas dukungan dari Komunitas Seni Tradisi Kabupaten Tegal. Pihaknya mengapresiasi dukungan dari para seniman dengan pertunjukan seni tradisi yang punya gaya khas dan menarik perhatian publik.

Halaman:

Editor: Dwi Prasetyo Asriyanto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah