Gus Miftah Bersama 1000 Kiai Kampung Tegal Raya dan Banyumas Raya Dukung Prabowo-Gibran di Pilpres 2024

- 22 Oktober 2023, 19:29 WIB
Gus Miftah bersama 1.000 kiai kampung Tegal Raya dan Banyumas Raya menyatakan dukungan kepada pasangan Capres-Cawapres Prabowo-Gibran di Gedung Sahabat Alam Bumiayu, Kabupaten Brebes, Minggu, 22 Oktober 2023.
Gus Miftah bersama 1.000 kiai kampung Tegal Raya dan Banyumas Raya menyatakan dukungan kepada pasangan Capres-Cawapres Prabowo-Gibran di Gedung Sahabat Alam Bumiayu, Kabupaten Brebes, Minggu, 22 Oktober 2023. /Kabar Tegal/Dwi Prasetyo Asriyanto/

KABAR TEGAL - Miftah Maulana Habiburrahman atau Gus Miftah bersama 1.000 kiai kampung Tegal Raya dan Banyumas Raya menyatakan dukungan kepada Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai Capres-Cawapres di Pilpres 2024.

Dukungan tersebut disampaikan Gus Miftah bersama dengan 1.000 kiai kampung Tegal Raya dan Banyumas Raya di Gedung Sahabat Alam Bumiayu, Kabupaten Brebes, Minggu, 22 Oktober 2023.

"Saya mendapatkan arahan dari Pak Jokowi untuk mendampingi Mas Prabowo, untuk bisa sowan-sowan dengan para masyayikh, kiai dan pesantren di Indonesia," kata Gus Miftah kepada wartawan usai acara tersebut.

Baca Juga: Gerindra Kabupaten Tegal Sepakat Usulkan Gibran Jadi Cawapres Prabowo di Pilpres 2024

Gus Miftah mengungkap alasan dirinya mendukung Prabowo Subianto di Pilpres 2024. Ia mengaku bersahabat lama dengan Prabowo dan mendapatkan petunjuk dari Allah atas keputusannya tersebut.

"Jadi pertama itu Mas Prabowo adalah sahabat lama saya. Saya sudah kenal lama dengan beliau sejak 2014. Kemudian yang kedua, guru-guru saya mengarahkan untuk membersamai Mas Prabowo," ujarnya.

Selain itu, Gus Miftah juga menjelaskan bahwa dukungannya kepada Prabowo tersebut merupakan proses spiritualitas yang panjang. Ia mengaku mendapatkan petunjuk dari Allah untuk memberikan dukungannya kepada Prabowo.

Baca Juga: Ratusan Warga Tegal Gelar Ngaji Budaya dan Doa Bersama, Minta Gibran Jadi Pemimpin Nasional

"Saya telah melalui proses spiritualitas yang panjang, minta petunjuk kepada Allah. Saat itu saya membuka open house pondok, dan ternyata yang mau hadir hanya Mas Prabowo. Jadi jawaban atas permintaan saya kepada Allah siapa yang mau datang open house ke pondok, berarti dia niat dibantu, gitu," terangnya.

Ia menambahkan, nama sosok yang akan menjadi Cawapres dari Prabowo adalah putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka.

Halaman:

Editor: Dwi Prasetyo Asriyanto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah