Puluhan Difabel di Tegal Deklarasi Dukung Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024

- 23 Desember 2023, 15:54 WIB
Puluhan penyandang disabilitas (difabel) di Tegal yang tergabung dalam Difagama mendeklarasikan dukungan untuk Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024.
Puluhan penyandang disabilitas (difabel) di Tegal yang tergabung dalam Difagama mendeklarasikan dukungan untuk Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024. /Kabar Tegal/Dwi Prasetyo Asriyanto/

KABAR TEGAL - Puluhan penyandang disabilitas (difabel) di Tegal mendeklarasikan dukungan untuk pasangan Capres-Cawapres Ganjar Pranowo-Mahfud MD pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Deklarasi tersebut berlangsung di Rumah Makan Sukasari Harjosari Kidul, Kecamatan Adiwerna, Kabupaten Tegal, Sabtu, 23 Desember 2023.

Ketua Relawan Difabel Pro Ganjar-Mahfud (Difagama) Kabupaten Tegal, Khambali, mengatakan dukungan tersebut diberikan karena mereka melihat bahwa Ganjar-Mahfud memiliki perhatian khusus terhadap kaum disabilitas.

Baca Juga: Pengamanan Nataru, Polres Tegal Laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Candi 2023-2024

"Kami dari difabel Kabupaten dan Kota Tegal mendeklarasikan dukungan kepada Ganjar-Mahfud, karena dari ketiga calon Capres-Cawapres yang kita lihat dan kita ketahui visi misinya, hanya pasangan nomor urut 3 yang mengangkat isu disabilitas," kata Khambali.

Pihaknya menilai bahwa pasangan calon nomor urut 3 ini, secara nyata memiliki keberpihakan kepada para penyandang disabilitas (difabel).

"Kita ketahui di TPN (Tim Penanganan Nasional) Ganjar-Mahfud ada Deputi Inklusi, yang mana itu menjadi impian bersama teman-teman disabilitas di Indonesia, khususnya di Kabupaten Tegal menuju Indonesia yang Inklusi. Harapannya ini bisa diimplementasikan demi kemajuan teman-teman disabilitas," terangnya.

"Bentuk konkret yang kami harapkan dari pasangan Ganjar-Mahfud yaitu realisasi program pemberdayaan disabilitas menjadi disabilitas mandiri," imbuhnya.

Baca Juga: Kiai Ponpes dan Santri di Kabupaten Tegal Dukung Program Unggulan Prabowo-Gibran

Sementara itu, Deputi Inklusi TPN, Angga Yanuar, mengatakan bahwa pihaknya membentuk relawan Difagama atau Difabel Ganjar-Mahfud untuk memastikan semua pendapat, hak dan akses para difabel dalam proses Pemilu 2024 bisa terakomodir.

Halaman:

Editor: Dwi Prasetyo Asriyanto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah