PMII Kabupaten Pemalang Deklarasi Pemilu Damai 2024 di Taman Patih Sampun

- 16 Januari 2024, 05:46 WIB
PMII Kabupaten Pemalang menggelar deklarasi Pemilu Damai 2024 di Taman Patih Sampun, Pemalang, Senin, 15 Januari 2024.
PMII Kabupaten Pemalang menggelar deklarasi Pemilu Damai 2024 di Taman Patih Sampun, Pemalang, Senin, 15 Januari 2024. /Dok. Humas Polres Pemalang/

KABAR TEGAL - Puluhan anggota Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Pemalang menggelar deklarasi Pemilu Damai 2024 di Taman Patih Sampun, Pemalang, Senin, 15 Januari 2024.

"Ini adalah wujud partisipasi mahasiswa di Kabupaten Pemalang, untuk mensukseskan Pemilu 2024 yang bermartabat, berintegritas, jujur, adil, aman, damai dan demokratis," kata Wakil Ketua dewan Eksekutif Mahasiswa STIT Pemalang Adam Bagas Pratama.

Menurut Adam, mahasiswa di Kabupaten Pemalang menyatakan komitmennya untuk menjaga keutuhan negara kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang-undang Dasar 1945.

Baca Juga: Aksi Unjuk Rasa Mahasiswa PMII Kota dan Kabupaten Tegal Menolak Kenaikan Harga BBM

"Mari kita jaga persatuan dan kesatuan, demi terciptanya pemilu 2024 yang aman dan damai," kata Adam Bagas Pratama.

Saat deklarasi berlangsung, PMII Kabupaten Pemalang membawa poster berisikan pesan untuk menolak provokasi, serta menolak isu sara dan hoax.

"Kami akan selalu tunduk dan patuh pada peraturan perundang-undangan yang berlaku di negara kesatuan Republik Indonesia," tuturnya.

Baca Juga: Polres Tegal Bantu Amankan Aksi Solidaritas PMII Tegal Mengenai Polemik Desa Wadas di Bundaran GBN Slawi

"Serta dengan tegas, menolak segala bentuk penyebaran hoax, ujaran kebencian, money politik, politisasi agama dan etnis pada pelaksanaan Pemilu 2024," imbuhnya.

Usai deklarasi pemilu damai, PMII Kabupaten Pemalang membagikan brosur dan selebaran kepada masyarakat di sekitar Taman Patih Sampun, Pemalang.

Halaman:

Editor: Dwi Prasetyo Asriyanto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah