Bjorka Disinyalir Orang Indonesia, Namun Kenapa Belum Ditangkap, Begini Menurut Gildas Deogrant Lumy

- 14 September 2022, 17:24 WIB
Ketua Koordinatotr Forum Keamanan Siber dan Informasi, Gildas Deogrant Lumy membicarakan bisnis ekosistem dan keamanan siber
Ketua Koordinatotr Forum Keamanan Siber dan Informasi, Gildas Deogrant Lumy membicarakan bisnis ekosistem dan keamanan siber /Deddy Corbuzier PodCast/Tangkap layar Deddy Corbuzier

KABAR TEGAL - Belakangan, publik ramai membicarakan Bjorka, hacker yang menggemparkan Indonesia setelah menyebar data pejabat negara. Presiden Jokowi hingga Menteri Koordinator Maritim dan Investasi (Mekomarinvest), Luhut Binsar Pandjahitan tak luput dari aksinya.

Atas hal tersebut tentunya publik dibuat heboh terkait siapakan Bjorka, dan seberapa berbahaya jika data-data masyarakat tersebar.

Dalam Podcast, Deddy Corbuzier mengundang seorang ahli siber, Gildas Deogrant Lumy, Ketua Koordinator Forum Keamanan Siber dan Informsi (Formasi) pada Podcast yang tauyang di chanelnya 14 Rabu, September 2022.

Baca Juga: Puluhan Rumah di Desa Pagerbarang, Kabupaten Tegal Disapu Angin Puting Beliung

Gildas benyek menjelaskan terkait identitas Bjorka yang banyak disebut bersa; dari Indonesia dan sistem ekosistem siber.

"Saya pribadi juga berkesimpulan yang sama, paling tidak (Bjorka) dari Indonesia," kata Gildas. ketika menjawab pertanyaan Deddy Corbuzier.

Namun Gildas menyatakan bahwa bukan Bjorka yang melakukan Hack, melainkan hanya menyebar data.

"Paling tidak untuk kasus yang 1,3 miliar data dia beli dari yang lain," jelasnya.

Baca Juga: Indonesia Kirim 15 Personil dalam Konferensi Polwan Internasional di Kanada

Halaman:

Editor: Dwi Prasetyo Asriyanto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x