KABAR GEMBIRA! Kominfo Umumkan Ketiga Grup PSE yang Sempat di Blokir, Kini dapat Diakses Kembali

- 2 Agustus 2022, 19:40 WIB
KABAR GEMBIRA! Kominfo Umumkan Ketiga Grup PSE yang Sempat di Blokir, Kini dapat Diakses Kembali, Berikut Penjelasannya
KABAR GEMBIRA! Kominfo Umumkan Ketiga Grup PSE yang Sempat di Blokir, Kini dapat Diakses Kembali, Berikut Penjelasannya /Twitter.com/@EthelChamomile

KABAR TEGAL - Beberapa waktu yang lalu sempat membuat masyarakat seluruh Indonesia resah karena kebijakan pendaftaran PSE yang mengakibatkan beberapa aplikasi atau Platform Digital diblokir.

Lewat unggahan akun Twitternya @kemkominfo yang merupakan nama akun official Kementerian Komunikasi dan Informatika telah mengumumkan bahwa beberapa PSE lingkup privat telah normal kembali pada Selasa, 2 Agustus 2022

Kominfo mengonfirmasi mengenai info terbaru status pendaftaran PSE beberapa Platform Digital seperti PayPal, Valve Corp, dan Yahoo.

Baca Juga: Penyebab Kominfo Beri Ancaman Akan Blokir Beberapa Platform Digital di Indonesia Akhirnya Terungkap!

"Halo SobatKom! Berikut ini update status terkini mengenai Pendaftaran Penyelenggara Sistem Elektronik (PSE) pada beberapa PSE Lingkup Privat meliputi PayPal, Valve Corp, dan Yahoo. #BersamaKominfo #KitaMakinTahu #PSE," tulis akun @kemkominfo pada unggahan akun Twitter resminya.

Menurut keterangan pada pamflet yang diunggah beserta pengumuman tersebut, diketahui bahwa Jenderal Aplikasi Informatika Samuel Abrijani Pangerapan mengenai status terbaru Pendaftaran Penyelenggara Sistem Elektronik (PSE), sebagai berikut:

Baca Juga: Kominfo Beri Tenggat 3 Hari Bagi WhatsApp, Google, Instagram, Facebook, Twitter Hingga Ancaman Pemblokiran

1. PayPal telah dibuka aksesnya sejak Minggu, 31 Juli 2022 pukul 08.00 WIB.

2. Valve Corp (Steam, CS Go, dan Dota) telah dilakukan normalisasi sejak pukul 08.30 WIB hari ini, Selasa, 2 Agustus 2022. 

Halaman:

Editor: Dwi Prasetyo Asriyanto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x