Menyambut Idul Adha 1443 H, Presiden Jokowi Salurkan Bantuan Kurban Sapi ke 34 Provinsi di Indonesia

- 9 Juli 2022, 23:55 WIB
Presiden Jokowi Salurkan Hewan kurban Ke 34 Provinsi
Presiden Jokowi Salurkan Hewan kurban Ke 34 Provinsi /

KABAR TEGAL - Menjelang Idul Adha 1443 HPresiden Jokowi akan menyelurkan bantuan kurban berupa sapi yang rencananya akan dibagikan ke 34 masjid yang tersebar di seluruh Indonesia.

Menurut informasi, pemerintah telah berkoordinasi dengan para gubernur Indonesia mengenai hal-hal hewan kurban tersebut.

Hal serupa yang dijelaskan oleh Heru Budi Hartono selaku Kasetpres.

Baca Juga: Wakili Puan Maharani, Harris Turino Bagikan 2 Sapi dan 54 Kambing Kurban untuk DPC dan PAC PDIP Tegal Brebes

"Pihak kami sudah berkoordinasi dengan para gubernur di seluruh Indonesia terkait dengan hewan tersebut," ucap Heru Budi Hartono.

Ia juga menjelaskan bahwa hewan kurban bobotnya tidak sama karena memiliki variasi yang berbeda. Akan tetapi, ada salah satu daerah yang mengalami kendala. Sehingga diberi 2 sapi untuk mencukupi total bobot badan.

Baca Juga: 27+ Nama Bayi dari Berbagai Bahasa yang Artinya Harum dan Wangi, Anak Perempuan dan Laki-laki Terupdate 2022

"Sapi yang kami berikan memiliki bobot bervariasi, dengan rata-rata 800kg-1 ton. Namun, ada 1 daerah yang terkendala untuk mendapatkan sapi berat tersebut sehingga diberikan 2 ekor sapi yang jika ditotal mendekati bobot minimal," kata Heru Budi Hartono.

Menurut informasi yang beredar, Presiden Jokowi berhasil mengalirkan bantuan ke masjid 34 provinsi yang tersebar di seluruh Indonesia melalui gubernur masing-masing dalam keadaan utuh dan baik.***

Halaman:

Editor: Lazarus Sandya Wella


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x