Kunjungi Ukraina, Presiden Jokowi Akan Bertemu Volodymyr Zelenskyy dan Minta Berhentikan Perang

- 30 Juni 2022, 07:41 WIB
Apartemen Lipky DiKota Irpin ukraina, Hancur Akibat Perang
Apartemen Lipky DiKota Irpin ukraina, Hancur Akibat Perang /Mohamad Soleh/

KABAR TEGAL - Presiden RI Ir. Joko Widodo Hadir sebagai mitra sekaligus Presidensi G20 di KTT G7 yang beranggotakan Amerika Serikat, Inggris, Italia, Jepang, Jerman, Kanada, dan Perancis. Indonesia hadir bersama pemimpin negara mitra G7 lainnya dari Argentina, India, Senegal, dan Afrika Selatan.

Setelah menghadiri acara KTT G7, Presiden Jokowi menuju ke Bandara Munich, Jerman, Selasa pagi ini, Jokowi menuju Rzeszow, kota di Polandia yang letaknya 80 km dari perbatasan Ukraina.

Jika tak ada aral melintang, malam nanti, Presiden akan menempuh perjalanan dengan kereta api selama kurang lebih 12 jam menuju Kiev, ibukota Ukraina.

Baca Juga: Indonesia Terpilih Jadi Tuan Rumah ASEAN Para Games XI 2022, Berikut Daftar Cabang Olahraga dan Lokasinya

Dari peron 4 Stasiun Przemysl Glowny di kota Przemysl, Polandia, pukul sembilan malam, Presiden dan rombongan terbatas berkereta menuju Kyiv, Ukraina.

"Kami memulai misi perdamaian ini dengan niat baik. Semoga dimudahkan." Ucap Presiden Jokowi

Dari stasiun kota Przemysl, Polandia, pukul sembilan malam tadi, Presiden Jokowi memulai misi perdamaian ini dengan perjalanan kereta langsung ke Kyiv, ibukota Ukraina.

Baca Juga: Kode Redeem FF Terbaru 30 Juni 2022, Klaim Skin Terbaru dan Diamond Gratis di reward.ff.garena.com

Hari ini, sebelum menemui Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy di Istana Maryinsky, Presiden Jokowi hendak mendatangi satu lokasi puing-puing kompleks apartemen di Kota Irpin, lalu berkunjung ke Pusat Ilmiah dan Bedah Endokrin, Transplantasi Organ dan Jaringan Endokrin Ukraina di Kota Kyiv.

Perjalanan sebelas jam dengan kereta api dari kota Przemysl, Polandia ke ibu kota Ukraina, lancar tanpa halangan. Presiden dan rombongan tiba di Peron 1 Stasiun Central Kyiv, sekitar pukul 08.50 waktu setempat, disambut beberapa pejabat Ukraina.

Halaman:

Editor: Lazarus Sandya Wella

Sumber: Twitter Presiden Jokowi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x