Presiden RI Jokowi Lakukan Kunjungan Ke Empat Negara, Salah Satunya ke Ukraina dan Rusia, Ada Apa?

- 26 Juni 2022, 20:51 WIB
Presiden Jokowi akan temui Volodymyr Zelensky dan Vladimir Putin - Presiden RI Jokowi Lakukan Kunjungan Ke Empat Negara, Salah Satunya ke Ukraina dan Rusia, Ada Apa?
Presiden Jokowi akan temui Volodymyr Zelensky dan Vladimir Putin - Presiden RI Jokowi Lakukan Kunjungan Ke Empat Negara, Salah Satunya ke Ukraina dan Rusia, Ada Apa? /Instagram/@jokowi/

KABAR TEGAL – Presiden Republik Indonesia Ir. H. Jokowi Widodo (Jokowi) hari ini 26 Juni 2022, melakukan kunjungan ke empat negara yaitu Jerman, Ukraina, Rusia dan UEA.

Presiden bersama Ibu Iriana Jokowi Widodo dan rombongan bertolak ke luar negeri dari Bandara Udara Soekarno-Hatta Tangerang Banten.

Wakil Presiden RI KH. Ma’ruf Amin juga melepas keberangkatan Presiden pada pukul 16.00 WIB.

Baca Juga: 'Carolina' Single Terbaru Taylor Swift, Diangkat dari Kisah Novel Delia Owens Hingga Dijadikan Soundtrack Film

Agenda pertama, Jokowi akan mengunjungi Jerman dalam rangka menghadiri KTT G7. Indonesia menghadiri undangan sebagai negara mitra G7 sekaligus kapasitasnya sebagai pemegang  dan ketua presidensi G20.

Setelah agenda ke Jerman, Jokowi akan bertolak ke Ukraina bertemu dengan presiden Ukraina  Volodymyr Zelensky untuk mengadakan dan membuka dialog perdamaian antara Ukraina dengan Rusia yang masih dalam kondisi perang.

“Setelah dari Jerman, saya akan mengunjungi Ukraina dan akan bertemu dengan Presiden Zelensky. Misinya adalah mengajak Presiden Ukraina, Presiden Zelensky, untuk membuka ruang dialog dalam rangka perdamaian, untuk membangun perdamaian, karena perang memang harus dihentikan dan juga berkaitan denganrantai pasok pangan harus diaktifkan kembali.” Ujar Jokowi

Baca Juga: Sinopsis dan Spoiler Film 'King Arthur : Legend of The Sword' Tayang di Bioskop Trans TV Minggu 26 Juni 2022 

Setelah dari ukrainan akan menuju ke Rusia bertemu dengan Presiden Vladimir Putin untuk menghentikan perang dan melakukan gencatan Senjata.

Halaman:

Editor: Lazarus Sandya Wella


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x