Puncak Arus Mudik, Jasa Marga Catat Volume Kendaraan Keluar dari Jakarta Menuju Palimanan

- 29 April 2022, 23:50 WIB
Illustrasi pantauan arus mudik, volume kendaraan naik dari Jakarta.
Illustrasi pantauan arus mudik, volume kendaraan naik dari Jakarta. /JASA MARGA/

KABAR TEGAL - Volume kendaraan meningkat di sejumlah titik, malam ini diperkirakan menjadi puncak arus mudik lebaran Idul fitri 1443 Hijriah.

Berdasarkan data dari Pt. Jasa Marga (Persero) Tbk, volume kendaraan yang meninggalkan wilayah Jabotabek sudah meningkat sejak H-10 lebaran.

"H-10 s.d H-5 Lebaran 2022, Jasa Marga Catat 951 Ribu Kendaraan Tinggalkan Jabotabek, Meningkat dari Hari Lalin Normal", dikutip dari laman resmi Jasa Marga Jumat, 29 April 2022.

Dalam press release Jasa Marga juga tercatat jumlah angka tersebut merupakan angka kumulatif lalu lintas (Lalin) dari empat Gerbang Tol (GT) Barrier/Utama Yaitu GT Cikupa (arah Merak), GT Ciawi (arah Puncak), dan GT Cikampek Utama, dan GT Kalihurip Utama (arah trans Jawa dan Bandung).

Baca Juga: Wanita Tangguh Fatmi, 8 Tahun Jadi Juru Parkir Depan Swalayan Slawi, Jelang Lebaran Segini Penghasilannya

Diatas adalah data per 22- 27 April 2022, sementara Jasa Marga mencatat volume kendaraan yang melalui GT Cikampek Utama pada 29 April 2022 per pukul 18.50 WIB adalah sebanyak 57.246 masuk (ke arah Palimanan) dan sebanyak 4.350 keluar (ke arah Jakarta).

Berdasarkan data di atas, volume kendaraan yang masuk GT Cikampek Utama ke arah Palimanan sudah menunjukan peningkatan.

Sementara volume kendaraan yang masuk GT Cikampek Utama per pukul 20.22 WIB pada Hari yang sama adalah, masuk 63.071 ke arah Palimanan) dan keluar 4.800 (ke arah Jakarta).

Dengan peningkatan volume kendaran di sejumlah titik, Korps Lalu Lintas Polri mengubah pemberlakuan Contra-flow yang sebelumnya diterapkan dari KM 47-70 GT Cikampek Utama kini diubah menjadi sistem one-way.

"Berdasarkan kondisi di lapangan pada dini hari ini sampai dengan pukul 2.00 WIB, masih didapatkan besarnya arus kendaraan dari jalan tol Jakarta menuju ke arah timur," kata Kepala Bagian Operasi Korlantas Polri Kombes Pol Eddy Djunaed, dikutip dari pikiran-rakyat.com Jumat, 29 April 2022.

Baca Juga: Wujudkan Kawasan Buah Desa, Dewi Aryani Kembali Tanam Ribuan Pohon Buah-buahan di Kecamatan Adiwerna

Halaman:

Editor: Lazarus Sandya Wella


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x