H-3 Lebaran, Harga Daging Sapi di Pasar Trayeman Slawi Tembus Rp 145 Ribu per Kilogram

- 29 April 2022, 21:41 WIB
Potret salah satu kios daging di Pasar Trayeman Slawi
Potret salah satu kios daging di Pasar Trayeman Slawi /Retno/

KABAR TEGAL - Menjelang momen Lebaran Idul Fitri biasanya beberapa harga bahan pokok akan mengalami perubahan. Perubahan ini berupa kenaikan harga yang sangat tajam.

Dalam tinjauan di salah satu pedagang daging sapi di Pasar Trayeman, Slawi, Kabupaten Tegal per Jumat 29 April 2022 harga daging sapi tembus di angka Rp 145 Ribu per kilogram dimana H-3 Menjelang Hari Raya Lebaran Idul Fitri 1443 H / 2022.

Salah satu pedagang daging sapi, Indah mengatakan, sebelumnya harga daging sapi di lapaknya berkisar Rp 130 ribu per kilogram (kg) pada awal Puasa Ramadhan.

Baca Juga: Penerapan One Way Tol Cikampek-Kalikangkung, Tak Ada Penumpukkan Kendaraan di Exit Tol Adiwerna Tegal

"Harga naik karena stok daging impor memang udah sedikit dan menjelang lebaran seperti ini pendistribusian daging juga sudah stop," jelas Indah.

Indah mengatakan, kenaikan harga tersebut dikeluhkan oleh para pembeli.

Bahkan para pembeli terkadang lebih memilih membeli daging dengan kualitas yang biasa demi dapat merasakan daging di momen menjelang lebaran ini dengan harga murah.

Baca Juga: Catat! Tanggal Pembatasan Truk di Tol dan Non Tol Selama Arus Mudik Maupun Arus Balik pada Mudik 2022

"Karena harga yang kualitasnya bagus mahal, kadang ada pembeli yang lebih milih beli daging yang kualitasnya biasa aja," ucap Indah.

Halaman:

Editor: Lazarus Sandya Wella


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah