BLT Minyak Goreng Rp300 Ribu Cair April 2022, Berikut Jumlah KPM yang Akan Mendapatkan Bantuan Ini

- 2 April 2022, 06:00 WIB
BLT Minyak Goreng Rp300 Ribu Cair April 2022, Berikut Jumlah KPM yang Akan Mendapatkan Bantuan Ini
BLT Minyak Goreng Rp300 Ribu Cair April 2022, Berikut Jumlah KPM yang Akan Mendapatkan Bantuan Ini /Instagram /@jokowi

KABAR TEGAL - BLT minyak goreng sebesar Rp300 ribu akan cair pada bulan April 2022, berikut rincian KPM yang bisa mendapatkan bantuan ini.

Dilansir dari video yang diunggah oleh akun Youtube Sekretariat Presiden pada Jumat, 1 April 2022, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) mengumumkan akan ada pemberian bantuan langsung tunai (BLT) minyak goreng kepada 20,5 juta keluarga dan 2,5 juta pedagang kaki lima (PKL) yang berjualan gorengan.

Presiden Jokowi mengungkapkan alasan pemberian BLT ini adalah untuk meringankan beban masyarakat yang dikarenakan adanya lonjakan harga minyak goreng yang naik cukup tinggi sebagai dampak dari tingginya harga minyak sawit di pasar Internasional.

Baca Juga: Warga Korban Tanah Bergerak Dermasuci Pilih Kontrak Rumah Selama Hasil Relokasi Jadi

"Kita tahu harga minyak goreng naik cukup tinggi sebagai dampak dari lonjakan harga minyak sawit di pasar Internasional. Untuk meringankan beban masyarakat, pemerintah akan memberikan BLT minyak goreng," kata Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi juga mengumumkan akan memberikan Bantuan Langsung Tunai atau BLT minyak goreng sebesar Rp100 ribu per bulan untuk masyarakat selama tiga bulan.

Pemerintah akan memberikan bantuan tersebut untuk tiga bulan sekaligus yakni April, Mei dan Juni sebesar Rp300 ribu yang akan cair April 2022.

Baca Juga: Ganjar Bangun Rumah Korban Bencana Tanah Bergerak di Tegal

BLT minyak goreng ini akan diberikan kepada 20,5 juta Keluarga Penerima Manfaat atau KPM yang termasuk dalam daftar bantuan pangan non tunai (BNPT) dan program keluarga harapan (PKH) serta 2,5 juta PKL yang berjualan makanan gorengan.

"Untuk meringankan beban masyarakat, pemerintah akan memberikan BLT minyak goreng. Bantuan itu akan diberikan kepada 20,5 juta keluarga yang termasuk dalam daftar bantuan pangan non tunai (BNPT) dan program keluarga harapan (PKH) serta 2,5 juta PKL yang berjualan makanan gorengan," ujar Jokowi dalam keterangan pers di Istana Merdeka pada Jumat, 1 April 2022.

Halaman:

Editor: Lazarus Sandya Wella


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x