Serbuan Vaksin Berhasil Dongkrak Capaian Vaksinasi Hingga 67.69 Persen di Kabupaten Tegal

- 16 Januari 2022, 07:51 WIB
Kapolres Tegal AKBP Arie Prasetya Syafa'at memberikan apresiasi kepada seluruh personil vaksinasi
Kapolres Tegal AKBP Arie Prasetya Syafa'at memberikan apresiasi kepada seluruh personil vaksinasi /Sri Yatni/

KABAR TEGAL - Serbuan vaksin mampu dongkrak capaian dari 63 persen menjadi 67,69 persen.

Serbuan vaksinasi yang dilaksanakan oleh Polri, TNI, Pemda Kabupaten Tegal dan Dinas Kesehatan Kabupaten Tegal selama dua pekan ini membuahkan hasil yang cukup signifikan.

Kapolres Tegal AKBP Arie Prasetya Syafa'at memberikan apresiasi kepada seluruh personil baik Polri, TNI, Pemda serta tenaga kesehatan yang sudah melaksanakan kegiatan serbuan vaksin selama dua pekan secara masif membuahkan hasil yang cukup signifikan.

Baca Juga: Mengaku Pegawai Dinsos, Seorang Residivis Tipu Warga Magelang

Dari sebelumnya 63 persen jumlah penduduk kabupaten Tegal yang sudah vaksin menjadi 67,69 persen ada peningkatan 4,69 persen per hari Sabtu tanggal 15 Januari 2022.

"Kami akan terus berkoordinasi dengan Pemda dalam hal pelaksanaan vaksinasi covid-19 ini agar pencapaian minimal 70% segera tercapai," jelas AKBP Arie Prasetya Syafa'at. 

Pada kesempatan itu pula, Kapolres mengimbau kepada tokoh agama, masyarakat agar dapatnya membantu memberikan pengertian kepada masyarakat untuk tidak takut divaksin dan masyarakat juga jangan mudah percaya berita-berita hoax mengenai vaksin.

Baca Juga: Keren, Layanan Pembuatan SKCK di Polres Tegal Kurang Dari Satu Jam

"Faktanya vaksin itu tidak sakit dan dapat memberikan imunitas bagi tubuh kita dari paparan covid-19," pungkas Kapolres.***

Editor: Lazarus Sandya Wella


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x