Ramalan Cuaca, Sebagian Wilayah di Indonesia Akan Diguyur Hujan Hari Ini

- 26 Desember 2021, 16:03 WIB
Ilustrasi hujan. /Dok:pikiran-rakyat.
Ilustrasi hujan. /Dok:pikiran-rakyat. /

KABAR TEGAL - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) dalam laman www.bmkg.go.id menyebut bahwa Sebagian wilayah di Indonesia hari ini diperkirakan akan diguyur hujan ringan pada Minggu, 26 Desember 2021.

Dari pantauan data BMKG wilayah yang akan mengalami intensitas hujan ringan dalah Kota Semarang, Surabaya, Palangkaraya, Samarinda, Pangkal Pinang, Tanjung Pinang, Bandar Lampung, Jayapura, Manokwari, dan Manado.

Hujan dengan intensitas sedang akan terjadi di sejumlah wilayah seperti Yogyakarta, Mataram, dan Makassar.

Baca Juga: Belum Dapat Bansos PKH? Cara Daftar dan Mengajukan Usulan PKH 2022, Mudah Hanya Lewat HP

BMKG juga mengimbau untuk mewaspadai terjadinya hujan lebat disertai dengan petir dan kilat yang diperkirakan akan terjadi di Kota Bandung, Banjarmasin dan Kupang.

Sedangkan untuk wilayah yang memiliki potensi berawan ada di sejumlah daerah seperti Kota Denpasar, Serang, Bengkulu, Jambi Ambon, Ternate, Pekanbaru, Palembang dan Mamuju.  

Sementara untuk wilayah yang akan mengalami cuaca cerah berawan ada di DKI Jakarta, Padang, dan Medan. Hanya Banda Aceh yang diperkirakan mengalami cuaca cerah di hari ini.

Baca Juga: Pamer Pakai Jersey Timnas Indonesia, Raisa: Mau Jersey Baru

Dalam laman tersebut BMKG juga menyebutkan tinggi suhu di sejumlah Kota besar tersebut mencapai angka 18 hingga 23 derajat celcius. Dengan tingkat kelembaban 60 hingga 100%.***

Editor: Lazarus Sandya Wella


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah