Kronologi Siswi SMA Gantung Diri di Samping Pintu Kelasnya, Pihak Sekolah Tengah Merayakan Maulid Nabi

- 20 Desember 2021, 21:48 WIB
Polisi Blitar mengevakuasi tubuh pelajar yang bunuh diri di sekolahnya, Kecamatan Srengat, Kabupaten Blitar, Jawa Timur, Senin (20/12). (Polres Blitar Kota/Antara)
Polisi Blitar mengevakuasi tubuh pelajar yang bunuh diri di sekolahnya, Kecamatan Srengat, Kabupaten Blitar, Jawa Timur, Senin (20/12). (Polres Blitar Kota/Antara) /

KABAR TEGAL – Seorang siswi Sekolah Menengah Atas (SMA) 1 Srengat, Kabupaten Bitar, Jawa Timur berinisial FV (15) ditemukan meninggal gantung diri di samping pintu kelasnya.

Kronologi FV gantung diri diduga dilakukannya sebelum pukul 11.00 WIB pada Senin, 20 Desember 2021.

Dari keterangan Kepala Sekolah, sebenarnya kondisi kelas saat itu tengah libur bagi siswa kecuali pemeluk Islam termasuk FV harusnya tidak diwajibkan masuk sekolah.

Baca Juga: Ingin Kaya Instan, Dua Orang Tewas saat Jalani Ritual Gaib Penarikan Uang

Pasalnya, sekolah tengah mengadakan kegiatan Maulid Nabi bali siswa beragama islam. Sedangkan kegiatan tersebut dilakukan di Aula Sekolah, sehingga ruangan kelas kosong sejak pukul 07.00 WIB.

"Jadi kondisi kelas memang kosong setelah jam 7 pagi. Semua bersih ke sana semua," ujarnya.

Namun, FV tetap masuk sekolah dan diantar oleh keluarga, Satpam di sekolah juga sempat bertanya saat bertemu di pintu gerbang kenapa masuk sekolah. Korban beralasan akan mengumpulkan tugas.

Baca Juga: Diisukan Cerai, Maia Estianty : EGP Aje, Irwan Mussry is The Best!!

Sumino mengungkapkan, teman-teman FV yang juga pemeluk agama selain Islam, seluruhnya tidak berangkat ke sekolah.

Berdasarkan unggahan akun Instagram @andreli_48 korban sempat diantar ke sekolah oleh keluarga dan menyampaikan pesan untuk dijemput pada pukul 11.00 WIB.

"Pada pukul 11.00 WIB, ada 2 orang siswi yang naik ke kelasnya saat melewati tangga melihat korban sudah tergantung pada papan Kelas X MIPA-4, kemudian lari dan teriak minta tolong ke ruang guru," tulis akun tersebut.

Halaman:

Editor: Lazarus Sandya Wella


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x