Siswi Gantung Diri di Pintu Kelas, Kepala Sekolah Akui Korban Berada Diluar Pantauan

- 20 Desember 2021, 21:02 WIB
Ilustrasi gantung diri
Ilustrasi gantung diri /

KABAR TEGAL – Siswi Sekolah Menengah Atas (SMA) 1 Srengat, Kabupaten Bitar, Jawa Timur beriniisal FV (15) ditemukan meninggal gantung diri di samping pintu kelasnya.

Kejadian itu terjadi pada Senin, 20 Desember 2021. Berdasarkan penuturan Kepala Sekolah Sumino, insiden itu diakuinya terjadi diluar pantauan sekolah.

"Apa yang menimpa FV ini di luar kuasa kami karena hari ini ada kegiatan Maulid Nabi. FV berada diluar pantauan kami hari ini," ujar Sumino.

Baca Juga: Diisukan Cerai, Maia Estianty : EGP Aje, Irwan Mussry is The Best!!

Sumino menjelaskan saat kejadian, pihak sekolah tengah merayakan kegiatan maulid nabi. Namun, tidak semua siswa mengikuti kegiatan tersebut termasuk siswa yang tidak memeluk agam Islam.

Kelas FV saat itu juga kosong karena siswa dan para guru tengah mengikuti kegiatan tersebut di Aula Sekolah.

"Teman-temannya FV dan juga para pengajar sedang ada kegiatan Maulid Nabi di aula belakang itu. Pukul 11.00 WIB ketika kegiatan sudah selesai, dua temannya hendak kembali ke kelas dan melihat dia sudah itu (menggantung)," ujar Sumino.

Baca Juga: 5 Ide Ucapan Selamat Hari Ibu Penuh Makna dan Cocok Dijadikan Status WA, FB, Instagram, dan Twitter

Sumino juga mengungkapkan, para siswa yang memeluk agama selain Islam sebenarnya tidak masuk pada hari itu termasuk FV. Jumlah siswa yang datang juga dibatasi, sekitar 10 siswa per kelas.

Para siswa yang mengikuti kegiatan Maulid Nabi sudah berada di kelas masing-masing pada pukul 07.00 WIB untuk mengisi absensi. Setelah itu, mereka meninggalkan ruang kelas dan menuju aula sekolah, sehingga kondisi kelas tengah kosong.

Halaman:

Editor: Lazarus Sandya Wella


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah