Cek Fakta! Susu Beruang Dianggap Dapat Mengobati Covid-19, Ini Penjelasan IDI

- 5 Juli 2021, 11:28 WIB
Cek Fakta! Susu Beruang Dapat Mengobati Covid-19? Simak Penjelasannya Berikut Ini/Gestiviani Azahra
Cek Fakta! Susu Beruang Dapat Mengobati Covid-19? Simak Penjelasannya Berikut Ini/Gestiviani Azahra /Pixabay/Couleur/

KABAR TEGAL - Panic Buying susu beruang dikalangan masyarakat karena dianggap bisa mengobati Covid-19, direspon oleh Ketua Satgas Covid-19 Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Zubair Dhoerban.

"Kandungan susu beruang tidak bisa mebunuh virus SARS-CoV-2 penyebab Covid-19, dengan minum susu beruang tak lantas akan membuat pasien Covid-19 sembuh," jelas Zubairi.

Beliau menegaskan semua jenis susu tidak ada yang lebih baik antara satu dengan yang lainnya, semua produk susu umum memiliki kandungan gizi yang sama.

Baca Juga: Pemerintah Siapkan BLT Rp 3 Juta untuk Ibu Hamil, Berikut Penjelasan Lengkapnya!

Begitu pula dengan kandungan susu beruang yang kaya akan kandungan protein, karbohidrat, serat, dilengkapi vitamin, dan mineral.

"Kecuali susu kental manis yang kadar proteinnya rendah," ucap Zubairi.

Belakangan ini masyarakat berbondong-bondong membeli susu beruang karena yakin bisa menyembuhkan Covid-19. Dengan begitu produk susu menjadi langka dan kini harganya melambung tinggi akibat kelangkaan produk dan tingginya minat konsumen masyarakat.

Baca Juga: Panglima TNI : Nakes Adalah Ksatria-Ksatria Negara Dalam Melawan Covid-19

Zubairi menghimbau agar masyarakat tidak pilih-pilih mengkonsumsi produk susu di masa pandemi Covid-19. Sebab, selain karena kandungan gizi yang sama, adaa supan lainnya yang diperlukan untuk menjaga kesehatan.

Zubairi juga menyampaikan bahwa untuk menjaga daya tahan tubuh agar teyap fit tidak bisa dilakukan hanya dengan mengkonsumsi susu.

Halaman:

Editor: Lazarus Sandya Wella


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah