Soroti Maraknya Penipuan Vaksinasi Covid-19, La Nyalla Ingatkan Pemerintah Soal Kebocoran Data

- 5 Maret 2021, 09:37 WIB
Ketua DPD RI AA La Nyalla Mahmud Mattalitti.
Ketua DPD RI AA La Nyalla Mahmud Mattalitti. /Dok. DPD RI/

KABAR TEGAL - Kasus penipuan terus marak di masyarakat. Modus yang dipakai pun beragam dari pinjaman online, investasi bodong, sampai program vaksinasi Covid-19.

Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) AA La Nyalla Mahmud Mattalitti berharap kasus penipuan tersebut diatasi secepatnya. Dirinya pun merangkul masyarakat untuk menghadapi dan berani melapor seluruh aksi penipuan.

La Nyalla menerangkan, kasus penipuan yang dilakukan oleh oknum tidak bertanggung jawab ini memilih korbannya secara acak. Hal itu berarti siapa saja bisa menjadi korbannya.

Baca Juga: Siapkan Dirimu! Segera Dibuka Kembali Seleksi Calon Paskibraka Kabupaten Tegal Tahun 2021

"Masyarakat harus waspada terhadap aksi penipuan. Apalagi aksi penipuan selalu memanfaatkan berbagai macam program yang sedang digulirkan. Bahkan, Polri menyebut ada ribuan penipu sudah bersiap memanfaatkan program vaksinasi Covid-19 untuk melakukan aksi kejahatannya," ungkapnya, di Jakarta, Kamis, 4 Maret 2021.

La Nyalla melanjutkan, untuk memperlancar aksinya pelaku sudah mengantongi sejumlah data korban. Contohnya, nama, nomor telepon, dan email.

"Dengan menjalankan modus operandi berpura-pura sebagai Tenaga Kesehatan (Nakes). Pelaku mengaku bisa mempercepat antrian. Namun, ia meminta bayaran melalui transfer uang ke bank dan dilakukan via SMS atau telepon," sambungnya panjang lebar.

Baca Juga: Perangi Narkoba, Pemkot Tegal dan BNN Gelar Tes Urin Kepada 96 Pejabat

La Nyalla pun menyorot beberapa hal penting yang harus segera diperhatikan pemerintah.

Halaman:

Editor: Dwi Prasetyo Asriyanto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x