DPD RI Usulkan Nono Sampono Jabat Menteri KKP

- 27 November 2020, 20:51 WIB
Letjen TNI Mar (Purn) Nono Sampono S.Pi, M.Si,.
Letjen TNI Mar (Purn) Nono Sampono S.Pi, M.Si,. /

KABAR TEGAL - Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD-RI) mengusulkan Letjen TNI Mar (Purn) Nono Sampono untuk menjabat sebagai salah satu menteri di Kabinet Indonesia Kerja Jilid II kepada Presiden Joko Widodo.

Usulan tersebut sudah diajukan oleh lembaga para Senator Indonesia itu sejak beberapa waktu lalu. Hal ini diungkapkan Ketua DPD-RI, La Nyala Mataliti, melalui Ketua Komite I, Fachrul Razi, MIP, kepada media ini, Jumat (28 November 2020).

“Berkas usulan pengajuan Bapak Nono Sampono untuk menjabat sebagai salah satu menteri di Kabinet Indonesia Kerja Jilid II sudah kami kirimkan sejak beberapa bulan lalu,” ungkap Fachrul Razi yang merupakan Senator dari Aceh itu.

Baca Juga: Karena Cemburu, Suami Aniaya Istri Hingga Tewas

Fachrul juga menjelaskan bahwa Nono Sampono diharapkan untuk bisa mengisi kursi menteri sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP).

“DPD-RI menilai bahwa Pak Nono Sampono cocok untuk menjabat sebagai Menteri KKP,” imbuh Fachrul singkat.

Merespon kondisi kekosongan jabatan Menteri KKP saat ini pasca mundurnya Edy Prabowo, sebagai dampak penetapan yang bersangkutan sebagai tersangka kasus korupsi oleh KPK, DPD-RI kembali menggaungkan usulannya agar Nono Sampono dapat dipertimbangkan Presiden untuk mengisi kursi menteri yang lowong tersebut.

Baca Juga: Bhayangkara Solo FC Resmi Berkandang di Stadion Manahan

Sebagaimana diketahui bahwa usai ditinggalkan Edy Prabowo, untuk sementara Menteri KKP dijabat secara ad-interim oleh Menko Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan.

Halaman:

Editor: Lazarus Sandya Wella


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network