Demi Viral di TikTok, Ibu Ini Beli Plat Mobil Nopol TNI Palsu Rp1,5 Juta

- 4 Maret 2021, 14:17 WIB
 Pamer Mobil Berplat Nomor TNI Palsu di TikTOK
Pamer Mobil Berplat Nomor TNI Palsu di TikTOK /

KABAR TEGAL- Kepala Bidang Penerangan Umum (Kabidpenum) Puspen TNI Kolonel Laut (KH) Edys Riyanto, membenarkan terkait penangkapan salah seorang warga Bandung, yang sempat viral di media sosial TikTok.

Ibu itu ditangkap lantaran pamer mobil dengan menggunakan plat nomor kendaraan TNI bodong alias palsu. 

Edys menjelaskan bahwa pelaku pembuat konten TikTok yang menggunakan plat nopol palsu tersebut berinisial RHK alias Pooja.

Baca Juga: KKP-Kejagung Tenggelamkan 10 Kapal Pencuri Ikan Asal Vietnam dan Malaysia

Ibu tersebut telah ditangkap oleh POM TNI dan mengakui perbuatannya bahwa kendaraan tersebut adalah mobil pribadi dengan plat nomor TNI palsu atau bodong.

“Sekitar pukul 23.30 WIB, Puspom TNI dan anggota Lidpam Pomdam III/Siliwangi, serta Lidpam Denpom III/5 Bandung, beserta Satlak Gakkum Wal Denpom III, telah mengamankan kendaraan sipil beserta dengan pelaku yang menggunakan plat nomor dinas TNI,” ujar Edys saat dikonfirmasi.

Lebih jauh Edys menjelaskan bahwa saat ini POM TNI sedang melakukan pemeriksaan terhadap pelaku untuk dilakukan pengembangan.

Baca Juga: Sebuah Studi Menunjukan Bahwa Vaksin Covid-19 Efektif Kurangi Infeksi pada Lansia

“TNI terus mendalami mengapa yang bersangkutan bisa menggunakan plat nomor TNI palsu tersebut dan hasilnya akan disampaikan."

"Bila nanti dari hasil  penyelidikan sesuai dengan ketentuan dan peraturan yang berlaku ditemukan unsur pidana maka TNI akan melimpahkan kasusnya ke Polrestabes Bandung, Jawa Barat,” ujarnya.

Pembuat konten tersebut berinisial RHK alias Pooja. Saat diperiksa ia mengaku bahwa kendaraan tersebut adalah mobil pribadinya dan mengakui kalau plat yang digunakan palsu.

Ia mendapatkannya dari seorang bernama Aji Nugraha dengan membayar 1,5 juta rupiah pada bulan September tahun lalu (2020). 

Halaman:

Editor: Dwi Prasetyo Asriyanto

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x